alexametrics

Tegas di Garis Oposisi, Sandiaga Uno Gabung Lagi ke Gerindra

15 Oktober 2019, 18:20:43 WIB

JawaPos.com – Sandiaga Uno yang merupakan mantan calon wakil Presiden Prabowo Subianto akhirnya kembali ke Gerindra. Setelah sebelumnya ia memilih untuk rehat dari dunia perpolitikan dulu.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan koleganya Sandiaga Uno sudah bergabung kembali ke Partai Gerindra.

‎”Sandiaga itu mentor politiknya adalah Pak Prabowo, dan Gerindra adalah rumah politik pertama beliau,” ujar Dahnil saat dihubungi, Selasa (15/10).

Dahnil menambahkan, Sandiaga juga punya komitmen kuat di Partai Gerindra. Jadi itu salah satu alasan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memutuskan kembali ke partai yang dikomandoi oleh Prabowo Subianto itu.

Dahnil juga menuturkan, di Rakernas Gerindra yang diselenggarakan Rabu (16/10) di Hambalang, Jawa Barat. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga akan mengumumkan kembalinya Sandiaga Uno usai Pilpres 2019.

‎”Pak Prabowo juga akan mengumumkan kepada kader bahwa Sandiaga sudah kembali ke Gerindra,” katanya.

Namun, Dahnil mengatakan, tidak mengetahui mengenai jabatan apa yang dipegang Sandiaga Uno setelah kembali bergabung ke Gerindra. Di informasi yang ia dapat, Sandiaga hanya sudah kembali ke partai yang selama ini membesarkannya.

‎”Pak Prabowo belum bicara itu. Yang jelas Pak Prabowo seneng kembali ke Gerindra,” ungkapnya.

Namun, Dahnil mengaku dirinya tidak mengetahui soal kabar yang menyebutkan bahwa kembalinya Sandiaga ke Gerindra untuk disiapkan sebagai menteri di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dahnil hanya mengatakan, Sandiaga komitmennya usai pilpres jelas, menjadi oposisi supaya bisa mengawasi jalannya pemerintahan ke depan.

“Bang sandi secara resmi sudah menyatakan bahwa beliau tidak bersedia berada di dalam pemerintahan. Fokus di gerakan politik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno keluar dari Partai Gerindra untuk maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam jumpa pers bersama di depan kediamanan Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/) malam kala itu.‎‎ Prabowo mengatakan meminta Sandiaga untuk mundur sebagai kader Gerindra agar bisa diterima oleh dua parpol lain, yakni PAN dan PKS.

Namun hari ini, Selasa (15/10) dalam akun Istagram milik Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno), mengunggah sebuah video terbaru mengenai sikapnya usai Pilpres 2019 kemarin.

Di video tersebut, Sandiaga menggunakan baju biru. Dengan diiringi lagu film Superman, Sandiaga melepaskan satu persatu kancing baju biru miliknya. Setelah menanggalkan baju biru itu, terlihat kaus hitam bertuliskan ‘Gerindra’. Di unggahan itu, Sandiaga menuliskan caption ‘SAYA KEMBALI’ dengan emoticon senyum.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads