JawaPos Radar

Kata Sekjen PPP, Eks Ketum PAN Dukung Jokowi di Pilpres 2019

11/09/2018, 12:13 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Arsul Sani
Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani mengaku sudah mendapat informasi bahwa Soetrisno Bachir bakal mendukung Jokow dan Ma'ruf Amin. (Gunawan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir dikabarkan enggan mendukung padangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Mantan Ketua Umum partai berlambang matahari putih itu lebih memilih mendukung Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani mengaku sudah mendapat informasi bahwa Soetrisno Bachir bakal mendukung Jokow dan Ma'ruf Amin.

"Kalau dari PAN kan Insya Allah Soetrisno Bachir tetap dukung Pak Jokowi," ujar Arsul saat dihubungi, Selasa (11/9).

Menurut Arsul, partai koalisi sudah lama berkomunikasi dengan Soetrisno Bachir. Apalagi eks Ketua Umum PAN ini sudah lama mendukung Jokowi sejak menjabat sebagai Ketua Ekonomi Industri Nasional (KEIN).

"Pak Soetrisno Bachir dari dulu pendukung Pak Jokowi kan," katanya.

Namun, Arsul menambahkan dirinya belum mengetahui, Soetrisno Bachir bergabung dalam tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf Amin. Meski demikian kontribusinya sangat dibutuhkan untuk membantu kemenangan Jokowi di Pilpres 2019 mendatang,

"Bagi kami yang penting beliau-beliau itu bergabung dan memberikan masukan-masukan," pungkasnya.

Sekadar informasi, PAN lewat komando ketua umumnya memutuskan mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019 mendatang. Padahal sebelumnya partai berlogo matahari ini berada dalam Kabinet Kerja Jokowi dan J‎usuf Kalla (JK) pada 2014 silam.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up