alexametrics

Zulhas Diteriaki ‘Lanjutkan’, Amien Rais: PAN Bukan Partai Kampungan

7 Desember 2019, 13:45:01 WIB

JawaPos.com – Sejumlah kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang hadir dalam Rapat Kerja Nasional, Sabtu (7/12) menunjukkan dukungan untuk Zulkifli Hasan (Zulhas) di Kongres PAN. Mereka berharap petahana bisa melanjutkan kepemimpinan di partai berlambang matahari tersebut.

“Lanjutkan, lanjutkan!” teriak para kader di Hotel Millenium, Tanah Abang, Jakarta.

Namun, teriakan para kader itu justru membuat hati Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais gusar. Amien pun meminta para kader untuk tidak memamerkan dukungan mereka ke salah satu calon.

“Tidak ada yellyell ya,” kata Amien Rais dari atas mimbar pidato.

Amien Rais menegaskan, belum tentu Zulhas terpilih lagi sebagai ketua umum dalam Kongres PAN pada 2020 nanti. “Jadi, lanjutkan belum tentu ya (belum tentu menang),” katanya.

Rupanya imbauannya itu tidak digubris para hadirin. Amien pun tampak geram, lantaran Rakernas ini bukanlah forum deklarasi dukungan. Melainkan kegiatan untuk menentukan tanggal dan tempat kongres.

“Sorak-sorak itu tidak layak. (PAN) Ini bukan partai kampungan,” tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengungkapkan Amien sudah punya jagoan di kongres PAN. Ia tak lain adalah Mulfachri Harahap.

Saat ini, diketahui ada enam kader PAN yang siap menjadi ketua umum, antara lain mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (PAN RB) Asman Abnur, serta Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap. Kemudian, Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua Fraksi PAN di DPR Hanafi Rais, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajat Wibowo, dan Ketua Umum PAN saat ini Zulkifli Hasan.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono


Close Ads