JawaPos Radar

Pilpres 2019

Ketua GNPF dan Al Khaththath Dipastikan Masuk Timses Prabowo-Sandi

19/09/2018, 23:28 WIB | Editor: Estu Suryowati
Ketua GNPF dan Al Khaththath Dipastikan Masuk Timses Prabowo-Sandi
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno membenarkan ketika dikonfirmasi sejumlah agamawan dari GNPF dan FUI merapat ke tim Prabowo-Sandi. (Igman Ibrahim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sejumlah tokoh dari kalangan politisi maupun agamawan merapat ke pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno. Terakhir, beberapa ulama yang mewakili Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) serta Forum Umat Islam (FUI) dipastikan bergabung.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno membenarkan ketika dikonfirmasi sejumlah agamawan dari organisasi kemasyarakatan (ormas) tersebut masuk dalam tim sukses (timses) Prabowo-Sandi.

"Ada KH Rasyid, ada Ustad Al Khaththath. Jadi, cukup banyak yang akan menjadi bagian Timses ini. Yusuf Martak (Ketua GNPF) tentu," katanya di Jakarta, Rabu (19/9).

Namun sampai saat ini Eddy masih enggan membocorkan lebih jauh terkait posisi mereka dalam timses Prabowo-Sandi. Yang jelas, kata Eddy, pendukung dari ormas keagamaan ini akan diperlakukan sama seperti anggota tim kampanye dari elemen lain.

"Nanti mereka akan menempati posisi yang telah kami tetapkan. Tidak ada posisi khusus. Banyak juga nanti yang jadi jurkamnas. Sehingga mereka bisa maksimal mewartakan apa yang perlu disampaikan oleh pasangan Prabowo-Sandi," tukasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up