alexametrics

Imam Besar FPI Rizieq Shihab Kabur dari Pintu Belakang RS Ummi Bogor

29 November 2020, 11:13:56 WIB

JawaPos.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan keluar dari Rumah Sakit Ummi Bogor, Jawa Barat. Pentolan FPI itu dikabarkan meninggalkan RS Ummi melalui pintu belakang.

“Hasil koordinasi dan komunikasi dengan security RS UMMI bahwa yang bersangkutan Rizieq Shihab telah meninggalkan RS UMMI sekitar pukul 20.50 WIB melalui pintu belakang diduga melalui gudang obat,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser dikonfirmasi, Minggu (29/11).

Berdasarkan koordinasi antara aparat kepolisian dengan pihak RS Ummi, diduga kepergian Rizieq tanpa koordinasi pihak rumah sakit. Namun diduga, Rizieq meninggalkan RS Ummi pada Sabtu (28/11) sekitar pukul 21.45 WIB malam.

“RS Ummi tidak mengetahui kendaraan yang digunakan, setelah dicek oleh security pada pukul 21.45 WIB, bahwa keduanya telah meninggalkan kamar rumah sakit,” ucap Hendri.

Hendri menyesalkan pihak RS Ummi hingga kini masih tertutup terkait keberadaan Rizieq Shihab. Padahal aparat dan pemerintah kota Bogor hanya ingin memastikan kalau kondisi Rizieq tidak terpapar Covid-19.

“Pihak rumah sakit masih tertutup terkait keberadaan pasti Rizieq Shihab,” ujar Hendri.

Terpisah, Wakil Sekretaris Umum FPI Azis Yanuar menyebut Imam Besar FPI keluar Rumah Sakit Ummi karena kondisinya telah sehat. “HRS itu sehat abis check-up dan bagus kondisinya, ya dia pulang,” ucap Azis.

Azis mengamini, Rizieq Shihab telah pulang ke kediamannya. Namun tidak tidak membeberkan Rizieq pulang ke Megamendung, Bogor atau Petamburan, Jakarta.

“Iya (sudah pulang). Saya tidak tahu kalau itu (ke Megamendung atau Petamburan),” pungkas Azis.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Muhammad Ridwan




Close Ads