alexametrics

Irjen Napoleon Pukuli Penista Agama, Div Propam Curiga Petugas Rutan

21 September 2021, 10:46:18 WIB

JawaPos.com – Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propram) Polri menduga ada kelalaian petugas rutan Bareskrim Polri yang menyebabkan terjadi penganiayaan kepada tersangka kasus dugaan penistaan agama Muhammad Kosman alias Muhammad Kece. Akibat kelalaian ini, Irjen Pol Napoleon Bonaparte sebagai sesama tahanan bisa masuk ke sel yang dihuni oleh Kece.

“Propam Polri juga telah memeriksa petugas jaga tahanan yang diduga tidak melaksanakan tugas dengan baik sehingga terjadi penganiayaan di dalam sel tahanan,” kata Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo kepada wartawan, Selasa (21/9).

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menambahkan, penyidik masih menyelidiki penjagaan rutan saat terjadi penganiayaan. Sejauh ini sudah 4 petugas rutan yang diperiksa.

Selain itu, Argo menilai status Napoleon sebagai perwira aktif Polri juga turut mempengaruhi proses penjagaan. Sebab, penjata rutan masih beranggapan jika Napoleon juga atasannya, meskipun sebagai tahanan.

“Di sisi lain kan yang bersangkutan (Napoleon) masih sebagai seperti atasan dengan seorang bawahan yang sedang menjaga tahanan. Nanti akan kita pertanyakan ke sana,” ungkap Argo.

Sebelumnya, tersangka kasus dugaan penistaan agama, Muhammad Kosman alias Muhammad Kece diduga dianiaya oleh sesama tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri. Atas peristiwa tersebut, Kece telah membuat laporan polisi.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads