alexametrics

Gelar Latihan Bersama US Army, KSAD Berangkatkan 100 Prajurit Ke AS

15 Juli 2021, 09:32:58 WIB

JawaPos.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa melepas keberangkatan prajurit TNI AD untuk mengikuti Latihan Bersama (Latma) Garuda Airborne di Fort Bragg, North Carolina, Amerika Serikat (AS), pada Rabu (16/7). Pelepasan ini turut disaksikan oleh Atase Pertahanan AS dan Office of Deffence Kedubes AS.

Andika mengatakan, Latihan Bersama Garuda Airbone akan dilaksanakan mulai 16 Juli sampai 6 Agustus 2021 mendatang. Dia meminta kepada prajuritnya agar memanfaatkan kegiatan ini untuk menambah ilmu kemiliteran.

“Dengan rasa bangga, kami melepas rekan-rekan semua, jaga kehormatan dan kepercayaan ini,” kata Andika dalam keterangan tertulis, Kamis (15/7).

Total TNI AD memberangkatkan 100 personel dari Kostrad dan seluruh Kodam yang berkualifikasi Para atau Lintas Udara untuk Latma ini. Mereka akan berlatih bersama Prajurit dari 82nd Airborne Division, US Army.

Latihan Bersama Garuda Airborne yang baru pertama kalinya dilaksanakan ini bertujuan menyiapkan Prajurit TNI AD dan Prajurit Divisi 82 Airborne US Army lakukan penerjunan pada 4 Agustus 2021 di Baturaja, Sumatera Selatan, sebagai bagian dari Latihan Bersama Garuda Shield 2021.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan




Close Ads