alexametrics

Disambangi Aburizal Bakrie, Wiranto Khawatir Kebangkitan Islam Radikal

13 Oktober 2019, 14:49:47 WIB

JawaPos.com – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menjenguk Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (13/10). Ical, sapaan akrab Aburizal menyebut bahwa kondisi kesehatan Wiranto mulai membaik karena sudah mampu bercakap-cakap.

“Saya bercakap-cakap dengan beliau tadi. Alhamdulillah sudah bisa bercakap-cakap,” kata Ical ditemui usai menjenguk Wiranto di Paviliun Kartika, RSPAD, Jakarta Pusat, Minggu (13/10).

Ical mengaku melakukan perbincangan singkat dengan Wiranto. Salah satunya perbincangan itu mengenai kekhawatiran Wiranto terkait kebangkitan Islam radikal. “Sudah berbincang, beliau menceritakan dan kami sama-sama mengkhawatirkan bahwa kebangkitan daripada Islam radikal,” ucapnya.

Menurut Ical, Islam radikal tidak tepat diterapkan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebab, Islam ialah agama yang bisa memberi rahmat kepada seluruh umat manusia. “Itu saya kira tidak baik bagi Indonesia. Sebab, Islam itu rahmatan lil alamin. Jadi, ya, beliau juga menceritakan,” ucap Ical.

Terkait kondisi kesehatan Wiranto yang mulai membaik, Ical mengaku, belum mengetahui secara pasti kapan Wiranto dapat keluar dari RSPAD Gatot Soebroto. Pihak dokter RSPAD Gatot Soebroto belum memberikan lampu hijau agar Wiranto bisa beraktivitas seperti sediakala.

“Jadi dokternya, saya tanyakan dan Pak Wiranto juga, dibilang Insya Allah cepat, tetapi dari dokternya masih belum katakan beberapa hari akan keluar,” terang mantan Menko Kesra era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Ical lantas mendoakan agar Wiranto bisa segera beraktivitas. Sebab, negara membutuhkan sosok seperti Wiranto untuk mengemban tugas sebagai Menko Polhukam.

“Beliau penanggung jawab dari Polhukam untuk indonesia. Jadi, saya harapkan yang terbaik untuk indonesia. Saya doakan cepat sembuh dan bisa bekerja kembali untuk Indonesia,” timpal Ical.

Sebagai informasi, Wiranto ditusuk oleh Syahrial Alamsyah alias Abu Rara di Pandeglang, Kamis (10/10) siang. Eks Panglima ABRI itu ditusuk setelah meresmikan Gedung Universitas Mathla’ul Anwar, Banten.

Akibat penusukan, Wiranto terluka di bagian perut. Wiranto lantas dibawa ke RSUD Pandeglang untuk kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Muhammad Ridwan



Close Ads