alexametrics

Bantu Tangani Kasus Pemerkosaan 3 Anak, Polri Kirim Tim Khusus

9 Oktober 2021, 19:02:28 WIB

JawaPos.com – Bareskrim Polri mengerahkan tim khusus ke Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Mereka ditugaskan untuk turut membantu menangani kasus dugaan pemerkosaan kepada 3 anak oleh ayah kandungnya.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, tim asistensi itu untuk melakukan pendampingan terhadap Polres Luwu Timur dan Polda Sulawesi Selatan. “Hari ini tim asistensi Wasidik Bareskrim yang dipimpin seorang Kombes dan tim berangkat ke Polda Sulsel,” kata Argo kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (9/10).

Argo memastikan, tim asistensi Bareskrim Polri akan bekerja secara profesional. Apabila nantinya ditemukan bukti baru, maka Polisi akan membuka kembalu perkara tersebut meskipun telah diterbitkan SP3.

Sebelumnya, viral di media sosial terkait penghentian kasus dugaan pencabulan kepada 3 anak di Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Kasus ini dilaporkan oleh ibu korban berinisial L. Adapun terlapornya adalah mantan suaminya.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, kasus tersebut dilaporkan ke Polres Luwu Timur pada 2019 silam. Penyidik sudah pernah melakukan penyelidikan hingga dilakukan gelar perkara.

“Kesimpulan dari gelar perkara Itu adalah tidak cukup bukti. Sekali lagi, tidak cukup bukti yang terkait dengan tindak pidana pencabulan tersebut. Oleh karena tidak cukup bukti, maka dikeluarkan lah surat penghentian penyidikan,” kata Rusdi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (7/10).

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Sabik Aji Taufan




Close Ads