alexametrics

PKS: Pak Luhut Ini Keren di Mata Pak Jokowi, Wajar Nyebar 4L

1 Juli 2021, 15:34:55 WIB

JawaPos.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali dipercaya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempimpin penanganan Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali. Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menilai, ada alasan mengapa ia kembali ditunjuk.

Menurut Mardani, Luhut ditunjuk oleh Jokowi lantaran ia memiliki kelebihan di mata sang presiden.

“Pak Luhut ini keren di mata Pak Jokowi. Wajar nyebar (populer istilah, Red) 4L (Luhut Lagi, Luhut Lagi, Red),” ujar Mardani kepada wartawan, Kamis (1/7).

Anggota Komisi II DPR ini menambahkan, penanganan Covid-19 selama ini belum terbilang memuaskan. Karena angka positivity rate tinggi dan berdasarkan data BPS ekonomi belum normal.

“Tapi, fakta positivity rate kita tinggi adalah kenyataan. Data bahwa ekonomi kita masih blm normal ada datanya di BPS,” katanya.

Mardani mengatakan, saat ini banyak pasien yang antre untuk mendapatkan rumah sakit karena tertular Covid-19. Sehingga dia melihat Luhut belum berhasil menangani pandemi ini.

“Bahkan antrian panjang di banyak RS kita dapat terlihat dalam foto-foto yang tersebar. Jadi, di mana sentuhan magic Pak Luhut?” tanyanya.

Diketahui, Presiden Jokowi selalu menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan dalam situasi genting. Luhut pernah dipercaya untuk memimpin penanganan Covid-19 di 9 provinsi pada 2020 silam.

Ke-9 provinsi itu yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Papua, dan Bali. Luhut diminta Jokowi untuk menurunkan kasus di 9 provinsi tersebut dalam waktu dua minggu.

Sementara Luhut juga pernah menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia ad-interim, kemudian Menteri Perhubungan (Menhub) ad-interim.

Dia juga pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Staf Presiden (KSP), kemudian dirotasi oleh Presiden Jokowi dengan menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Saat iini Luhut dipercaya sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Sebelumnya, Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi membenarkan bahwa LBinsar Pandjaitan kembali ditunjuk Presiden Jokowi untuk memimpin penanganan Covid-19 di pulau Jawa dan Bali. Nantinya pemerintah bakal menerapkan PPKM Darurat.

Jodi mengatakan penunjukan itu berbarengan dengan rencana pemerintah pusat yang akan melakukan pengetatan pembatasan aktivitas masyarakat.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads