alexametrics

Punya Salon dan Label Skin Care Jadi Indikator Sukses Bisnis Kosmetik

27 April 2021, 16:17:00 WIB

JawaPos.com – Tak semua bisnis kecantikan seperti klinik atau salon bisa bertahan dan sukses. Apalagi jika terdampak saat pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama seperti ini. Adanya pembatasan membuat pengusaha salon kecantikan, ritel kecantikan hingga UMKM kecantikan sedikit banyak mengalami dampaknya.

Maka dari itu, penting untuk para pelaku bisnis pemula dibekali dengan pelatihan estetika profesional yang berfokus untuk memberikan pelatihan dan pemberdayaan kepada masyarakat. Dalam M-Beauty Academy Awards 2021, insan kecantikan dibekali cara agar untuk terus berkembang.

Founder dan Trainer M-Beauty Academy dr. Mufiana Ari Utami berharap dengan para pelaku bisnis kecantikan agar terus berinovasi, membuka cabang baru, menciptakan lapangan pekerjaan dan menginsipirasi seluruh perempuan Indonesia. Utamanya adalah agar pelaku bisnis kecantikan bisa berdaya dan mandiri.

Baca Juga: 5 Jenis Kosmetik yang Jadi Favorit Selama Pandemi

“Yang utama mereka bisa berkembang, membuka salon kecantikan sendiri, memiliki brand skin care sendiri. Misalnya kini semakin banyak yang membuat brand sendiri yang identik dengan gaya Korea dan memang respons pasar luar biasa,” katanya secara daring baru-baru ini.

Selama pandemi, pelatihan bisa dilakukan secara virtual mulai dari basic aesthethic, advance, peracikan krim, alat modern, slimming body countour hingga Korean treatment. Ia ingin memberdayakan banyak perempuan untuk bisa berbisnis sesuai hobi dan kesukaannya. Menurutnya, permintaan kosmetik selama pandemi justru tercatat meningkat 100 persen karena memanfaatkan platform digital.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: