alexametrics

Kiat Cerdas Indy Barends Atur Hobi Belanja Secara Bijak saat Pandemi

26 November 2020, 21:48:23 WIB

JawaPos.com – Selama masa pandemi, kebutuhan berbelanja juga meningkat. Namun di masa-masa sulit ini, para ibu rumah tangga juga mencari berbagai produk dan kebutuhan yang hemat serta sesuai prioritas.

Dalam webinar bersama gerai Mr.DIY ke-200, Kamis (26/11), menjalani era New Normal saat ini, kebutuhan dan kebiasaan berbelanja konsumen turut berubah, di mana pelanggan berhati-hati membelanjakan uang mereka dan lebih memilih untuk berhemat. Maka tantangan perubahan gaya hidup baru ini mendorong para ibu rumah tangga lebih hemat.

“Melalui konsep ‘Always Low Prices’ belanja dengan prinsip solusi hemat terpercaya mengajak keluarga Indonesia berbelanja produk rumah tangga berkualitas dengan harga terjangkau,” kata Presiden Direktur MR.DIY Indonesia, D. Cyril Noerhadi.

Sehingga di masa pandemi menurutnya belanja hemat setiap saat tanpa perlu menunggu promosi atau diskon khusus adalah yang paling dicari. Seringkali potongan harga dijadikan daya tarik untuk mendorong konsumen berbelanja.

Hal senada diungkapkan artis, presenter, dan ibu rumah tangga, Indy Barends. Dia mengakui bahwa dirinya menjadi tonggak utama di dalam rumahnya untuk berbelanja segala kebutuhan. Dimulai dari suaminya, dan kedua anaknya, hingga membeli kebutuhan pribadinya, membuat Indy Barends kerap asyik berbelanja sendiri. Dia mengakui jika sudah berbelanja, seringkali suka lupa diri. Namun era pandemi, mengajarkannya untuk berhemat dan berbelanja sesuai prioritas.

“Sebagai ibu, harus cerdas memilah berbagai kebutuhan keluarga karena setiap anggota keluarga punya kebutuhan berbeda-beda. Saya dan keluarga saja sudah punya kebutuhan yang beda-beda. Harus punya solusi belanja hemat setiap saat dan tidak perlu menunggu diskon kalau mau belanja. Bagi saya, hemat itu penting, tetapi tetap harus ada jaminan toko terpercaya,” kata Indy Barends.

Indy mengungkapkan dirinya paling gemar berbelanja kebutuhan dapur dan berbagai peralatan memasak. Sedangkan anaknya yang paling besar paling suka berbelanja kebutuhan kamarnya karena sudah mulai ingin memiliki privasi. Sedangkan anak bungsunya paling suka dengan teknologi dan video editing. Sementara suaminya, paling suka berbelanja kebutuhan otomotif.

“Tapi memang saya akui, saya itu orangnya sangat boros. Lapar mata. Lihat apa selalu ingin,” jelasnya.

Oleh sebab itu dirinya punya tips jitu bagi para ibu rumah tangga untuk bisa menahan diri saat berbelanja. Sehingga di era pandemi ini, segala hasrat dan kebutuhan bisa direm.

“Mau enggak mau harus direm selama pandemi. Maka tipsnya, memang yang pertama harus dilakukan atur diri dulu secara mindset nih. Kalau belanja yang tak perlu, ya enggak usah dibeli. Belanja di era pandemi harus sesuai prioritas, butuh atau perlu? Maka anak dan keluarga akan mencontoh perilaku role modelnya saat berbelanja,” kata Indy Barends.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Close Ads