alexametrics

Suplai Vaksin Membaik, Wagub Emil Minta Pelajar Segera Divaksinasi

28 Agustus 2021, 19:19:22 WIB

JawaPos.com–Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meminta proses vaksinasi terhadap pelajar bisa berjalan dengan baik. Sebab saat ini, suplai vaksin makin banyak.

”Saat ini 9 juta masyarakat Jatim sudah mendapatkan vaksin dosis pertama. Kecepatan vaksinasi dengan gotong-royong semua elemen ini membawa manfaat yang sangat dirasakan masyarakat,” tutur Emil pada Sabtu (28/8).

Terkait pembelajaran tatap muka (PTM), mantan Bupati Trenggalek itu mengatakan, kepala dinas pendidikan sudah menyampaikan sesuai arahan gubernur, yakni daerah level 2 dan 3 sudah dipersilakan untuk menggelar PTM. Namun, dia meminta tiap daerah harus koordinasi sebaik-baiknya dengan satgas Covid-19.

”Untuk vaksinasi guru sudah berjalan lancar, meskipun ada kendala terkait kondisi kesehatan. Guru ini masuk dalam kategori petugas publik, secara mayoritas kita lihat vaksinasi petugas publik tidak ada kendala,” jelas Emil.

Sebenarnya, lanjut Emil, Jatim sudah pernah melakukan uji coba PTM tanpa vaksinasi. Namun dihentikan setelah terjadi lonjakan kasus penyebaran Covid-19 varian delta.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: