alexametrics

Cegah Peredaran Rokok Ilegal di Kepulauan

25 November 2021, 18:03:57 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik bersama Bea Cukai kembali menggelar sosialisasi ketentuan dibidang cukai. Acara yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Sangkapura Kepulauan Bawean ini dikakukan secara hybrid secara daring dan luring pada Kamis (18/11).

Sosialisasi ini diikuti secara luring oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Anggota Komisi I (Bidang Pemerintahan Dan Hukum) DPRD Gresik Fraksi PKB Bustami Hazim, Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Gresik Faisal Andy Rahman, Camat Sangkapura Pulau Bawean Muhammad Syamsul Arifin, dan Kepala Sub Bagian Komunikasi Pimpinan pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Gresik Abdul Manan serta para tokoh masyarakat di Kecamatan Sangkapura.

Sedangkan, secara daring diikuti oleh 3 (Tiga) Anggota Komisi I (Bidang Pemerintahan Dan Hukum) DPRD Gresik. Mereka adalah, Ketua Komisi I H. Jumanto dan Anggota Komisi I H. Suberi dan Lusi Kustianah, yang berada di kantor DPRD Kabupaten Gresik.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik bersama Bea Cukai kembali menggelar sosialisasi ketentuan dibidang cukai. Acara yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Sangkapura Kepulauan Bawean ini dilakukan secara hybrid secara daring dan luring pada Kamis (18/11). (Istimewa)

Aminatun, Sapaan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah meminta kepada para pedagang, toko kelontong untuk menjual rokok berpita cukai. Sebab, dengan menjual rokok tanpa pita cukai sama saja mendukung peredaran rokok ilegal. Karena itu, dirinya meminta agar pedagang turut terlibat dalam memutus peredaran rokok ilegal di Gresik. “Masyarakat jangan beli rokok yang tanpa cukai,” tegasnya

Hal ini karena Cukai merupakan salah satu penerimaan bagi Pemerintah. “Hasil Penerimaan Cukai nanti akan dikembalikan untuk Kepentingan Masyarakat, jadi apabila ada produk yang tanpa cukai, itu yang merugikan kita semua,” ujarnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : ARM




Close Ads