alexametrics

Rudyatmo Sayangkan PDIP Tak Undang Gubernur Jateng Ganjar Parnowo

24 Mei 2021, 21:27:16 WIB

JawaPos.com–DPC PDIP Kota Surakarta menyayangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai kader partai tak diundang pada acara penutupan HUT Ke-48 PDIP di Semarang. Acara itu juga sekaligus pengarahan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani kepada seluruh kader partai se-Jateng dalam rangka penguatan soliditas partai menuju Pemilu 2024.

Ketua DPC PDIP Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo menyatakan, undangan yang dikirim tersebut untuk kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP, anggota Fraksi PDIP Provinsi Jateng, dan anggota DPR. ”Saya menghubungi Gubernur Ganjar Pranowo menanyakan kenapa tidak hadir,” kata Rudyatmo seperti dilansir dari Antara, Senin (24/5).

Seandainya Ganjar Pranowo mempunyai kesalahan menurut penilaian DPD dan DPP PDIP, lanjut Rudyatmo, gubernur Jateng itu masih menjadi kader PDIP. Tidak diundangnya gubernur Jateng harus segera dicarikan solusinya.

”Gubernur harus dipanggil oleh pengurus DPD PDIP Jateng lalu dibicarakan atau diselesaikan secara internal serta tidak dipublikasikan melalui media. Jika gubernur itu dianggap salah atau tidak sesuai dengan aturan partai, diberikan surat peringatan satu hingga tiga kali,” ujar Rudyatmo.

Mantan Wali Kota Surakarta itu berharap agar Ketua DPD PDIP Jateng yang notabene Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu segera mengambil langkah bijaksana untuk memanggil gubernur Jateng.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads