alexametrics

Mobil Jazz Paksa Avanza Parkir di Tengah Sawah

24 Januari 2019, 13:47:51 WIB

JawaPos.com – Kecelakaan dua mobil terjadi di Purwokerto, Jawa Tengah. Mobil Avanza yang terdorong Honda Jazz masuk ke sawah. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Pegalongan, Patikraja.

Kanit Laka Satlantas Polres Banyumas Ipda Rohmat Setyadi mengatakan, kecelakaan tersebut bermula ketika mobil Jazz R 8975 TH melaju dari selatan, Rabu (23/1) sore sekitar pukul 16.30.

“Saat melaju di jalan yang lurus utara lapangan Pegalongan, mobil Jazz tiba-tiba melaju kencang. Padahal di depannya, ada Avanza nopol R 9066 MH,” ujarnya.

Lantaran terdong begitu keras dan cepat, pengemudi mobil Avanza tak dapat mengendarai dengan baik. Kebetulan, saat kejadian cuaca sedang hujan lebat dan jarak pandang berkurang.

“Akibat terdorong mobil Jazz, minibus Avanza akhirnya melaju ke arah kiri. Bahkan, mobil Avanza terus terdorong sampai masuk ke sawah di kiri jalan,” ungkapnya. Kedua kendaraan baru berhenti saat terparkir di sawah.

“Kedua pengemudi baik-baik saja,” ujarnya kepada Radar Banyumas (Jawa Pos Group).

Pengemudi Jazz bernama M Faiz Hamzah, 22, seorang mahasiswa yang tinggal di Notog, Patikraja. Sedangkan pengendar Avanza bernama Dewi Nurhayati Laila, 36, warga Bojongsari, Kembaran.

Kecelakaan ini diduga mengakibatkan kerugian materi hingga puluhan juta rupiah. Sebab kedua kendaraan mengalami kerusakan cukup parah.

“Kedua kendaraan kami evakuasi dengan bantuan mobil derek. Proses evakuasi selesai sekitar pukul 20.00 atau 3,5 jam dari waktu kejadian,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kecelakaan lalu lintas ini diduga akibat pengemudi Honda Jazz yang kurang konsentrasi akibat hujan lebat yang mengguyur. Sehingga, dia menabrak Avanza yang melaju di depannya.

“Kerugian materi ditaksir sekitar Rp 10 juta, kedua pengemudi tidak mengalami luka. Kami himbau kepada para pengguna jalan agar berhati-hati saat hujan turun, kurangi kecepatan dan nyalakan lampu utama untuk mencegah terjadinya kecelakaan,” imbuh Kanit Laka.

Editor : Yusuf Asyari



Close Ads
Mobil Jazz Paksa Avanza Parkir di Tengah Sawah