alexametrics

Palsukan Nama, Ibu Rumah Tangga Selundupkan Sabu 1 Kg dari Malaysia

20 Juli 2021, 06:15:50 WIB

JawaPos.com – Wiwik Farida Fasha, 32, warga Desa Sokobanah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang Madura ditangkap Polda Jawa Tengah. Perempuan ini terlibat peredaran narkotika jaringan Malaysia. Barang bukti yang diamankan sabu sebanyak 1.002,21 gram atau 1 kilogram yang diselundupkan ke dalam mesin kipas angin.

“Modus dengan cara dimasukan ke dalam kipas angin yang sudah dimodifikasi. Setelah kita buka kipas angin tersebut kita temukan 13 bungkus, di dalam isinya ada serbuk putih jenis Metamfetamina atau sabu,” ungkap Dirresnarkoba Polda Jateng Kombes Pol Lutfi Martadian seperti dikutip Radar Semarang, saat gelar perkara, Senin (19/7).

Wiwik ditangkap anggota Tim Polda Jateng bersama Bea Cukai dan jajaran Polda Jatim, Jumat (9/7/2021) sekitar pukul 18.45. Lokasi penangkapan berada di tepi Jalan Raya dekat Foto Copy Pasar Batu Bintang, Kecamatan Batu Marmar, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur.

Lutfi Martadian, membeberkan, pengungkapan ini bermula saat petugas Bea Cukai mencurigai adanya paket di dalam peti kemas di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Kamis (8/7/2021). Paket tersebut berupa mesin kipas angin gantung merek Almark warna silver gold. Pengiriman dari Malaysia menggunakan ekspedisi JKS, bercampur dengan barang lainnya.

“Kemudian dari Bea Cukai bersama dengan kami langsung turun ke lapangan melihat langsung dan mengecek apakah benar barang tersebut narkotika jenis sabu. Setelah kita cek ternyata benar, bahwa barang tersebut benar narkotika,” jelasnya.

Paketan tersebut atas nama pengirim bernama Fatimah, dari Malaysia dan penerima Sitti Fatimah, dengan alamat tujuan sesuai paket Desa Bleben, Dusun Rjing Tengah, Desa Bleben, Kecamatan Batu Marmar, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads