alexametrics

Di TPS Tempat Ganjar Nyoblos, Jokowi-Ma’ruf Menang Telak

17 April 2019, 15:10:30 WIB

JawaPos.com – Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin meraup suara terbanyak di Tempat Pemungutuan Suara (TPS) lokasi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyalurkan hak pilihnya, Rabu (17/4) pagi tadi. Petahana menang cukup mutlak dengan raihan nyaris sepuluh kali lipat suara penantang.

Suara Jokowi-Ma’ruf di TPS 01 Gajahmungkur, Kota Semarang, berdasarkan penghitungan yang dilakukan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), mendulang sebanyak 201 suara. Sementara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya memperoleh 29 suara.

“Sementara untuk suara tidak sah ada 4 jumlahnya,” kata Ketua KPPS TPS 01 Gajahmungkur, Ary Agung N saat dijumpai di lokasi, Rabu (17/4).

ILUSTRASI: Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin meraup suara terbanyak di Tempat Pemungutuan Suara (TPS) lokasi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memilih. (dok. JawaPos.com)

Adapun sejumlah faktor penyebab surat suara itu tidak sah, menurut Ary. Pertama, yakni karena titik coblosan tak sesuai sasaran. “Ada juga yang dicoblos tidak menggunakan alat yang disediakan panitia,” sambung dia.

Sesuai penuturannya, di TPS 01 Gajahmungkur ini ada sebanyak 237 orang yang terdaftar ke dalam Daftar Pemilh Tetap (DPT). Sementara ada tiga warga yang tak menggunakan hak pilihnya. “Satu meninggal dunia dan dua orang pindah domisili,” pungkasnya.

Proses penghitungan suara di TPS 01 Gajahmungkur, Kota Semarang, sampai saat ini masih berlangsung. Tepatnya untuk rekapitulasi suara legislatif.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Tunggul Kumoro

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads