alexametrics

Bupati Brebes Dilantik, Segudang PR Menanti

4 Desember 2017, 17:41:59 WIB

JawaPos.com – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo melantik Bupati dan Wakil Bupati Brebes, Idza Priyanti dan Narjo. Setelah resmi menjabat, pasangan tersebut langsung dihadapkan dengan berbagai permasalahan di daerah.

“Saya minta setelah dilantik langsung kerja keras. Masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang menanti di Brebes,” pesan Ganjar di Wisma Perdamaian, Semarang, Jateng, Senin (4/11).

Selain masalah sarana dan prasarana serta infrastruktur, Brebes menjadi salah satu kabupaten yang memiliki angka kemiskinan cukup tinggi. Masih banyak penduduk yang tinggal di rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Brebes. “Saya ingin itu dikeroyok bersama agar angka kemiskinan serta RTLH bisa menurun,” tegas Ganjar.

Untuk mempercepat proses pengentasan kemiskinan dan pembangunan infrastruktur, Ganjar meminta agar bupati dan wakil bupati untuk mencari sumber pembiayaan lain selain APBD dan PAD. Salah satu solusinya adalah menjalankan program obligasi daerah dengan cara melakukan peminjaman kepada bank.

Menurut Ganjar, Brebes bisa meminjam sekitar Rp 300-400 miliar. “Dana itu digunakan untuk pembangunan infrastruktur. Nanti tinggal menyicil saja menggunakan APBD. Jangan khawatir, mekanisme soal itu (obligasi daerah) sudah diatur Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” tandas Ganjar.

Sementara itu, Bupati dan Wakil Bupati Brebes Idza Priyanti dan Narjo mengaku siap memimpin Brebes menjadi lebih baik. Tak lupa, mereka meminta dukungan dari pihak terkait untuk melancarkan program mereka ke depannya. “Kami meminta dukungan semua pihak termasuk masyarakat untuk menjadikan Brebes lebih baik lagi,” ucap Idza.

Editor : admin

Reporter : (gul/ce1/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:

Bupati Brebes Dilantik, Segudang PR Menanti