alexametrics

Seluruh Stasiun MRT Dijaga Ketat Aparat TNI/Polri

20 Oktober 2019, 10:31:15 WIB

JawaPos.com – Sejumlah objek vital di Jakarta mendapat pengamanan ekstra dari aparat keamanan. Pengamanan tersebut seiring dengan akan digelarnya pelantikan presiden-wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung MPR/DPR, Jakarta,  Minggu (20/10) siang.

Salah satu objek vital yang mendapatkan pengamanan ekstraketat dari aparat yakni stasiun moda raya terpadu (MRT) Jakarta. Situasi itu terjadi hampir di seluruh stasiun MRT. Selain petugas, di pintu masuk Stasiun MRT underground kini dilengkapi dengan mesin pemindai X-Ray.

Pantauan JawaPos.com di Stasiun MRT Karet pintu Gedung Sampoerna Strategic, penumpang MRT satu per satu memasukan tas mereka ke mesin XRay. Begitu pula di Stasiun MRT Bundaran Senayan pintu Ratu Plaza.

Pengamanan terpantau lebih ketat di Stasiun MRT Bundaran Senayan dibanding stasiun lainnya. Sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap berkeliling ke peron tempat tunggu penumpang.

Pintu masuk di Stasiun MRT Jakarta Karet. (Abdul Rozak/JawaPos.com)

“Semua harus diperiksa ini (X-Ray). Untuk hari ini saja, mesinnya sudah dari kemarin di-drop,” kata personel TNI yang menjaga mesin X-Ray di Stasiun MRT Karet.

Sekretaris PT MRT Jakarta Kamaluddin membenarkan pengaman seluruh stasiun MRT diperketat. Baik untuk lintasan layang (elevated) dan bawah tanah (underground).

“Tambahan pengamanan internal dan kerja sama dengan satuan Polri, PAM Objek Vital Nasional dan Kodam Jaya. Setiap pintu masuk MRT Jakarta telah dilengkapi mesin pemindai XRay dan detektor logam,” kata Kamaluddin kepada JawaPos.com.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Abdul Rozak

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads