alexametrics

Soal Honorer Masuk Got, Anies Klaim Sudah Tindak Sebelum Viral

16 Desember 2019, 13:45:38 WIB

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengomentari peristiwa puluhan pegawai honorer yang harus masuk got di Jelambar saat tes perpanjangan kontrak Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP). Anies mengaku sudah mengetahui peristiwa tersebut sebelum viral di media sosial (medsos).

“Begitu kejadian, langsung kami proses. Sebelum jadi pembicaraan media, belum jadi viral di medsos,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/12).

Anies menuturkan, pihak inspektorat langsung melakukan pemeriksaan begitu mendapat laporan masuk. Selama pemeriksaan, semua yang terlibat statusnya nonaktif.

Saat ini, pemeriksaan sudah selesai dan sanksi sudah diberikan. “Hasil pemeriksaan sudah selesai. Dan mereka terbukti, karena itu mereka akan dibebastugaskan. Kalau kemarin nonaktif, sekarang akan dibebastugaskan,” imbuhnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan, peristiwa itu menjadi pelajaran bagi jajarannya. Bahwa semua proses pembelajaran harus dilakukan dengan cara yang beradab.

“Kebiasaan-kebiasan apapun, yang dilakukan dimanapun, walaupun sudah berkali-kali kalau itu tidak menjaga prinsip keberadaban, maka tidak boleh dilaksanakan dan akan diberi sanksi,” tegasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Folly Akbar


Close Ads