JawaPos Radar

Bujuk Berhubungan Seks, Kepala Asosiasi Buddha di Beijing Mundur

16/08/2018, 15:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Kepala Asosiasi Buddha di Beijing Mundur
Akhir bulan lalu, dalam sebuah laporan setebal 95 halaman, 2 orang biarawati menuduh Xuecheng membujuk sekitar enam perempuan untuk berhubungan seks dengannya (Jawapos)
Share this

JawaPos.com – Kepala Asosiasi Buddha di Beijing, Xuecheng memilih untuk berhenti dari jabatannya pada Rabu, (15/8). Ini terjadi saat ia masih disidik akibat kasus dugaan pemaksaan beberapa biarawati untuk berhubungan seks dengannya.

Kepala Biara Longquan, Xuecheng merupakan salah seorang tokoh kenamaan di dalam pergerakan #MeToo yang terkenal di Tiongkok. Ia juga tercatat sebagai seorang anggota dari salah satu partai komunis.

Akhir bulan lalu, dalam sebuah laporan setebal 95 halaman, 2 orang biarawati menuduh Xuecheng membujuk sekitar enam perempuan untuk berhubungan seks dengannya. Sesaat setelah kasus tersebut terbit, langkah investigasi segera dilakukan.

Seperti dilansir Channel News Asia, Xuecheng diketahui menyampaikan keinginannya untuk lengser dari jabatannya pada hari Rabu dalam sebuah rapat asosiasi budha. Hal ini ternyata juga telah disetujui oleh para anggota lainnya.

Ini juga terlihat dari sebuah postingan yang ada di dalam webite asosiasi tersebut. Namun tidak dijabarkan mengenai kasus yang sedang menimoa Xuecheng atau alasan lengsernya Xuecheng dari jabatannya.

Akun media sosial Xuecheng telah di nonaktifkan sejak 1 Agustus 2018. Unggahan terakhir yang di publikasikan oleh Xuecheng merupakan sebuah pembantahan mengenai kasus yang kini tengah menjeratnya.

(am1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up