alexametrics

Pandemi Pukul Orchard Road Singapura, Natal Tahun Ini Lebih Sepi

5 Oktober 2020, 13:14:42 WIB

JawaPos.com – Kawasan Orchard Road Singapura merupakan pusat tujuan utama para wisatawan. Namun kini, kawasan itu mendadak sepi dan redup. Lampu Natal di Orchard Road akan dikurangi tahun ini sebagai dampak pandemi Covid-19.

Dilansir dari Straits Times, Senin (5/10), penyelenggara masih menjanjikan tontonan yang memesona saat dimulai pada 13 November, dengan tampilan kepingan salju, mistletoe, dan hollies musim dingin. Tentu dengan konsep berbeda. Untuk pertama kalinya, penonton di rumah akan dapat merasakan seolah berjalan di sepanjang 2,9 km dari Tanglin Mall ke Plaza Singapura dalam tur virtual.

Lengkungan utama sepanjang 14 meter di persimpangan Orchard dan Paterson Roads akan dihiasi dengan pita biru dan rusa kutub yang berkilauan. Sementara dekorasi tiang lampu akan menampilkan pohon Natal dan pernak-pernik putih dan emas hingga 1 Januari 2021.

Pameran Desa Natal Hebat yang biasanya menyertai penerangan dengan makanan, wahana hiburan, permainan, dan pertunjukan tidak akan hadir tahun ini. Asosiasi Bisnis Orchard Road (Orba) mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Senin (5/10) bahwa keputusan itu dibuat untuk meminimalkan risiko berkumpulnya orang banyak dan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan publik.

Informasi lebih lanjut akan tersedia pada Natal di microsite A Great Street pada November. Pengunjung situs juga dapat menominasikan pahlawan garda depan dengan berbagi kisah ketahanan yang menginspirasi untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah.

Ketua Orba Mark Shaw mengatakan asosiasi bersyukur dapat melanjutkan tradisi pencahayaan selama 37 tahun, meskipun dalam skala yang lebih sederhana tahun ini. Itu juga untuk menghormati para tenaga medis.

“Penghargaan mereka untuk para pahlawan garis depan kami, tidak hanya dalam perawatan kesehatan tetapi di industri lain. Semuanya telah bekerja tanpa lelah untuk melindungi kami dan menjaga ekonomi tetap berjalan selama pandemi,” katanya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani




Close Ads