alexametrics

Sempat Diblokir, PUBG Mobile Siap ‘Come Back’ ke India

17 November 2020, 12:20:29 WIB

JawaPos.com – Panasnya hubungan antara India dengan Tiongkok sempat membuat game PUBG Mobile mental dari India karena diblokir pemerintah setempat. PUBG Mobile diblokir pemerintah India bersama puluhan aplikasi Tiongkok lainnya.

Kabar PUBG Mobile dinlokir di India mencat pada dua September 2020 lalu. Isu yang dilontarkan pemerintah India saat itu adalah soal keamanan data privasi pengguna dari aplikasi yang dibuat atau diselenggarakan oleh perusahaan Tiongkok.

Namun saat ini, untuk PUBG Mobile di pasar India dilaporkan segera ‘come back’ dan siap dimainkan kembali oleh para gamers di tanah Bollywood itu.

Seperti yang diharapkan, PUBG Mobile akan kembali ke India. Pengumuman ini merupakan kabar baik bagi semua pencinta PUBG di India. Kembalinya PUBG Mobile ke India juga dilaporkan akan membawa investasi senilai USD 100 juta atau berkisar antara Rp 1,4 triliun.

Lewat melalui XDADevelopers, diketahui PUBG Corporation, baru-baru ini memperoleh hak penerbitan India dari Tencent. Sesuai laporan, PUBG Mobile di India sekarang akan disebut ‘PUBG Mobile India’. Sehingga, perusahaan mengatakan game tersebut khusus untuk pasar India.

Oleh karena itu, pengembang mengatakan bahwa game tersebut akan memiliki konten yang mencerminkan kebutuhan lokal. Misalnya, tempat pelatihan simulasi virtual, pakaian untuk karakter dalam game, efek pukulan hijau alih-alih merah saat membunuh seseorang.

Selain itu, game juga akan memiliki batasan waktu bermain untuk anak-anak muda. Sebab sebagaimana sering kami beritakan, telah banyak kasus kematian akibat kecanduan PUBG di India. Karenanya, pembatasan atau pembatasan waktu masuk dapat membantu orang tua memulihkan anak dari kecanduan.

Selanjutnya, game juga akan memastikan keamanan data dengan melakukan audit dan verifikasi rutin pada sistem penyimpanan. Dengan mengikuti ini, perusahaan mengatakan akan menjaga keamanan data.

Dengan melakukan ini, perusahaan bertujuan untuk mendorong industri video game, E-Sports, entertainment, dan IT lokal. Selain itu, akan mendirikan kantor lokal, mempekerjakan 100 karyawan di India untuk meningkatkan layanannya dan juga berkolaborasi dengan bisnis lokal.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads