alexametrics

Nintendo Minta Pengembang Hadirkan Konten 4K untuk Konsol Switch

15 September 2020, 17:37:26 WIB

JawaPos.com – Nintendo Switch adalah salah satu konsol game populer yang laris di pasaran. Meski begitu, masih memiliki keterbatasan perangkat kerasnya dibandingkan dengan PS4 dan Xbox One, apalagi PS5 dan Xbox Series X.

Salah satu keterbatasannya adalah resolusi. Ketika dipasang, konsol hanya akan mengelola untuk mengeluarkan resolusi 1080 piksel atau beresolusi HD saja. Resolusi tersebut tidak ada artinya jika dibandingkan dengan game 4K yang ditawarkan konsol lain saat ini.

Namun, menurut laporan terbaru, hal itu bisa berubah. Berdasarkan laporan dari Bloomberg, tampaknya Nintendo bersiap-siap untuk mengubahnya dan telah memberi tahu pengembang bahwa mereka harus mulai memastikan bahwa judul masa depan mereka untuk konsol tersebut sudah siap untuk respons 4K.

Ada pembicaraan tentang versi “Pro” dari Switch dan jika laporan ini akurat, sepertinya mengkonfirmasi hal itu.
Namun, ada baiknya tidak terlalu bersemangat dengan konsol Monster Switch yang bisa menyaingi PS5 dan Xbox Series X.

Ini karena telah ada spekulasi bahwa metode Nintendo untuk mencapai game 4K adalah melalui penggunaan teknologi peningkatan DLSS Nvidia yang berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Ini berarti bahwa itu tidak akan menjadi game 4K yang sebenarnya.

Keuntungannya adalah Nintendo tidak perlu membuat perubahan perangkat keras yang terlalu besar, dan peningkatan skala juga akan membantu konsol mempertahankan kinerjanya. Kami rasa ini masih lebih baik daripada tidak sama sekali. Meski, gamer lebih menyukai 4K yang sebenarnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto




Close Ads