alexametrics

Info Ruhut Sitompul Jadi Anggota BPIP Gantikan Mahfud MD itu Hoaks

28 Mei 2020, 16:33:52 WIB

JawaPos.com – Beredar informasi bahwa mantan politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menjadi Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Kabar itu pun sempat terposting di beberapa media sosial.

Bahkan, pria yang dulunya kerap disebut Poltak itu mendapat jabatan di BPIP karena menggantikan Mahfud MD yang kini duduk sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam). Lantas apa informasi tersebut benar?

Saat dikonformasi, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung tegas membantah informasi yang beredar di kalangan awak media tersebut. Dia menyebut informasi itu hoaks.

“Itu hoaks,” singkat Pramono kepada wartawan, Kamis (28/5).

Adapun dalam informasi yang beredar di kalangan wartawan menyebutkan Ruhut Sitompul akan diangkat sebagai Anggota BPIP dan akan dilantik pada 8 Juni 2020 di Istana Negara. Berikut ini adalah informasi hoaks tersebut.

“Breaking News, Juru bicara Istana Kepresidenan mengumumkan pengangkatan Sdr RUHUT SITOMPUL sebagai Anggota BPIP menggantikan Prof. Mahfud MD yang diangkat sebagai Menkopolhukam. Jadwal Pelantikan akan dilaksanakan pada Senin 08 Juni 2020 di Istana Negara.”

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono




Close Ads