JawaPos Radar

Viral Video Jenazah Imam Samudera Utuh, Mabes Polri Pastikan Hoax

23/07/2018, 22:27 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Viral Video Jenazah Imam Samudera Utuh, Mabes Polri Pastikan Hoax
Video viral yang menyebut jenazah Imam Samudera masih utuh. Mabes Polri memastikan berita bohong (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Beredar video mengklaim jenazah Abdul Aziz alias Imam Samudera, terpidana mati dalam bom Bali 2002, masih utuh. Namun hal tersebut dipastikan hoax oleh Mabes Polri.

Karopenmas Divhumas Mabes Polri Mohammad Iqbal mengatakan bahwa itu bukanlah Imam Samudra yang meninggal pada 9 November 2008 silam. "Ini video dari Yaser bin Thamrin, napiter di Gunung Sindur," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (23/7).

Adapun Yaser meninggal di RSUD Tangerang Selatan pada Selasa kemarin (17/7) pukul 19.45 WIB. Dia meninggal karena sakit yang diawali muntah dan perut terasa panas serta lemas.

Yaser kini sudah dimakamkan di kampung halamannya. Yakni di tempat pemakaman umum Kelurahan Penatoi, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat pada Jumat (20/7).

Sebelumnya, beredar sebuah video berdurasi 3.34 menit menampilkan sesosok jenazah terbungkus rapat kain kafan. Namun seketika kain jenazah yang masih terlihat bersih itu dibuka.

Tampak wajah jenazah berjenggot yang masih utuh. Orang disekelilingnya lantas berteriak seraya bershalawat ketika kain kafan itu dibuka.

Seiring beredarnya video tersebut, disertai pula dengan tulisan bahwa itu adalah jenazah Imam Samudra. "Inilah beliau ketika sudah dikuburkan beberapa tahun tapi jenazahnya masih tetap utuh . Subhanallah," tulis pesan yang viral di aplikasi pesan singkat WhatsApp hari ini.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up