alexametrics

Manoj Punjabi Ungkap Kunci Sukses Serial Layangan Putus

28 Januari 2022, 12:16:51 WIB

JawaPos.com – Manoj Punjabi, founder sekaligus CEO MD Entertainment, mengungkapkan kunci sukses serial Layangan Putus. Menurutnya, serial yang dibintangi Reza Rahadian, Putri Marino, dan Anya Geraldine itu dapat sukses karena memiliki konsep menarik yang direncanakan secara matang dari awal.

Konsep yang dimaksud memiliki sejumlah komponen penting. Mulai dari pemilihan cerita, komposisi pemain, cara pengambilan gambar, teknik penyutradaraan, dan yang lainnya.

“Dari unsur cerita, dari unsur karakter, real story, banyak banget faktornya. Tapi intinya terletak pada konsep. Tema seperti ini banyak dibuat, tapi kita mengemasnya beda,” kata produser kelahiran Jakarta, 49 tahun silam.

Manoj Punjabi memiliki keyakinan suatu project akan sukses ketika menyentuh kehidupan banyak orang. Dalam hal Layangan Putus, ia menyebut ceritanya memang sangat relate dengan banyak kejadian yang terjadi di masyarakat. Menurutnya, apa yang terjadi di dalamnya bisa dialami oleh diri kita, keluarga, sahabat, atau mungkin orang-orang terdekat.

“Bahasa saya, (suatu project akan menarik), kalau itu sesuatu yang bisa terjadi pada diri kita. Bukan seluruh ceritanya, tapi ada hal-hal tertentu yang terjadi pada kita, itu sudah gila. Kalau dramanya tinggi, bikin geregetan orang, itu kan cuma bumbu-bumbu tapi tetap sangat penting,” jelasnya.

Layangan Putus yang dikemas dengan konsep, sejatinya sudah diyakini Manoj Punjani bakal sukses sejak awal memulai project ini. Akan tetapi pencapaian yang berhasil ditorehkan series ini, diakui melampaui ekspektasinya.

Bukan karena Layangan Putus jadi trending di 25 negara. Bagi Manoj, kesuksesannya bukan sekadar diukur dari data statistik. Kesuksesan series ini sangat dirasakannya ketika menarik perhatian banyak orang, dikomentari, menjadi bahan diskusi, bahkan banyak yang memberikan apresiasi.

Serial Layangan Putus menceritakan tentang rumah tangga Aris dan Kinan yang diguncang prahara besar setelah hadirnya orang ketiga dalam bahtera rumah tangga mereka. Di satu sisi mereka masih saling cinta dan berusaha mempertahankan rumah tangga yang dibina dengan fondasi suci. Namun di sisi lain, salah satu pihak (Kinan) merasa tersakiti akibat hubungan terlarang dilakukan pasangannya (Aris dengan Lydia).

Sampai pada suatu titik dimana salah satu dari mereka harus memikirkan kebahagiaan diri sendiri setelah sempat berjuang keras mempertahankan keutuhan rumah tangga. Akhirnya Kinan memilih bercerai dari Aris dan anaknya jatuh ke tangan Kinan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: