Gelar Konser, Batavia Madrigal Singers Pukau Publik Singapura

27 September 2022, 14:38:22 WIB

JawaPos.com – Batavia Madrigal Singers (BMS), salah satu paduan suara terkemuka di Indonesia yang kerap mengukir prestasi baik dalam maupun luar negeri berhasil memukau publik di Singapura lewat sejumlah lagu yang dibawakan melalui harmonisasi suara merdu para anggotanya. BMS menggelar konser di Sota Concert Hall, Singapura pada Sabtu, 24 September 2022 dengan mengusung tajuk Batavia Madrigal Singers in Concert.

Manggung di Singapura, BMS membagi penampilannya dalam tiga babak dengan menghadirkan banyak lagu dengan mengusung tema berbeda-beda. Pada babak pertama, BMS menyuguhkan lagu-lagu bertemakan ‘Harapan’.

Untuk babak kedua,kelompok paduan suara yang berada di bawah naungan konduktor Avip Priatna itu secara spesial menyuguhkan lagu-lagu yang mereka nyanyikan dalam 2022 European Grand Prix for Choral Singing bertema tentang ‘Hidup’.

Sedangkan di babak ketiga, BMS membawakan lagu-lagu bertemakan ‘Perjalanan’. Mereka sukses menghangatkan suasana sekaligus menyejukkan hati para penikmat seni di Singapura. Penampilan Batavia Madrigal Singers terdengar merdu dengan harmonisasi dentingan melodi yang indah dari piano yang dimainkan oleh Hazim Suhadi pada babak ini.

“Dalam konser ini, hadir Hazim Suhadi, seorang pianis tanah air dan pemusik kamar yang paling aktif di Indonesia saat ini untuk menemani BMS,” kata manajemen BMS dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/9).

Konser berjalan selama kurang lebih 90 menit. BMS membawakan lagu-lagu gubahan komposer paduan suara terkenal di dunia, seperti Randall Stroope, Edward Elgar, Gyöngyösi Levente, Toyotaka Tsuchida, Tadeja Vulc, dan Ken Steven.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads