JawaPos Radar

Sutradara Beberkan Perbedaan Alien di 'Gila Lu Ndro'

24/08/2018, 09:24 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Sutradara Beberkan Perbedaan Alien di 'Gila Lu Ndro'
Sutradara film Gila Lu Ndro, Herwin Novianto saat ditemui, Kamis (23/8). (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sutradara film Gila Lu Ndro, Herwin Novianto beberkan makna warna Alien dalam film. Menurutnya, sosok Alien yang berwarna orange dengan pakaian biru dengan sentuhan silver itu merupakan cerminan sikap alien tersebut.

Alien yang dihadirkan dalam film drama komedi itu juga dibuat jauh dari sosok menyeramkan. Sebaliknya, alien dalam film Gila Lu Ndro adalah sosok yang lucu sehingga anak-anak tidak akan ketakutan.

"Kita juga bikin alien bukan yang invasi ke bumi atau perang, kita buat alien ini lucu, kan ada filosofinya kenapa warna orange, kenapa biru dan silver yang dipilih (jadi warna alien)," ungkap Herwin Novianto saat ditemui di kantor Falcon Pictures, di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (23/8).

Gila Lu Ndro! “Goks” - Iqbaal Ramadhan | 13 September di Bioskop (YouTube/Falcon)

Menurut Herwin, ketiga warna tersebut dibuat berdasarkan filosofi warna. Intinya sang alien yang diperankan oleh Indro Warkop nantinya memiliki sifat dan sikap yang mencerminkan warnanya.

"Orange itu warm, happy, happiness kan. Silver itu lebih ke arah high tech, Biru itu kita mau tunjukin bahwa lebih ke wise, yang baik hati, bijak, tapi berburu kedamaian di Bumi karena di planetnya sedang kacau," jelasnya.

Indro juga menegaskan bahwa alien tersebut adalah alien yang bebeda dari sosok alien yang dilihat banyak orang sebelumnya. Sebab, Alien dalam film Gila Lu Ndro ini bersahabat dan ramah lingkungan.

"Ini raja alien yang ingin nyari pengalaman karena di Indonesia tuh denger-dengernya adalah negara yang gemah ripah loh jinawi. Jadi lebih ramah lingkungan," pungkasnya.

Selain Indro Warkop, film Gila Lu Ndro juga dibintangi oleh segenap artis tanah air. Di antaranya, Tora Sudiro, Mieke Amalia, Yuriko Angeline, Zulfa Maharani, Adhiyat, dan lainnya. Film Gila Lu Ndro rencananya akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 13 September 2018.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up