alexametrics

Ada Aulia Sarah, Ammar Zoni Ingin ‘Madu Murni’ juga Masuk Box Office

22 Juni 2022, 06:01:41 WIB

JawaPos.com – Film Madu Murni naskah skenarionya ditulis oleh penulis skenario kenamaan tanah air yang merupakan peraih penghargaan 3 Skenario Terbaik Piala Citra, Musfar Yasin. Film drama komedi romantis ini dibintangi oleh Irish Bella, Ammar Zoni, dan Aulia Sarah.

Film ini dianggap lucu, menghibur, sekaligus menjadi sentilan bagi orang yang menontonnya. Film Madu Murni cukup spesial bagi Irish Bella dan Ammar Zoni karena menjadi comeback-nya mereka di dunia perfilman tanah air setelah cukup lama vakum.

Bagi Ammar Zoni, film Madu Murni menjadi comeback-nya dia setelah sekitar 8 tahun vakum dari dunia film layar lebar. Sementara bagi Irish Bella, film ini menjadi comeback dia setelah sekitar 4 tahun vakum.

“Kita pinginnya comeback lagi dengan karya yang berkesan. Kita pas balik lagi berbeda banget dari sebelumnya,” kata Irish Bella di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan Selasa (21/6).

Pasangan suami-istri di kehidupan nyata ini sengaja mengambil film Madu Murni karena dinilai ada nilai yang bisa dipersembahkan kepada para penonton. Namun hal itu dikemas dengan ringan lewat komedi satir.

“Ada suatu adegan di sana, barang siapa perempuan yang dipoligami jaminannya surga, barang siapa yang menikahi janda jaminannya surga. Sampai situ doang tahunya tidak benar-benar mendalami agama. Saya pikir Mus seperti kita kebanyakan. Belajar agar setengah setengah seolah- olah men-declare paham agama,” kata Ammar Zoni.

Irish Bella mengungkapkan, awalnya dia masih berpikir dua kali untuk menerima film Madu Murni. Buka karena film ini menampilkan kehidupan poligami tapi lebih karena dia baru saja melahirkan kala itu.

“Sudah lama nggak syuting, kondisi fisik juga tentu tidak prima. Tapi pas dipikir-pikir cocok lah jadi istri tuanya. Kapan kesempatan ini datang lagi,” kata Irish Bella.

Film Madu Muni disutradarai oleh Monty Tiwa. Dia mengaku bersemangat sekali begitu menerima tawaran project ini. Sebab Monty sudah lama mendambakan dapat bekerja sama dengan Musfar Yasin yang naskah skenarionya telah disukainya sejak lama.

“Sudah sejak lama saya ingin mendapatkan kesempatan untuk bisa bekerja berdasarkan tulisan dari Mas Musfar yang saya kagumi. Akhirnya di tengah badai pandemi Covid, kesempatan itu datang,” jelasnya.

Berdasarkan sinopsis, film Madu Murni menceritakan tentang Mustaqim (Ammar Zoni), mantan guru ngaji bekerja sebagai penagih hutang dengan harapan bisa mendapatkan penghasilan yang lebih banyak.

Tahu betul pekerjaan sang suami, Murni (Irish Bella) tidak mau menerima pemberian uang dari suaminya karena tidak setuju dengan pekerjaan tersebut dinilai penuh resiko dunia akhirat. Atas saran dari rekannya Rojak (Tanta Ginting), Mustaqim memutuskan kawin lagi dengan Yati (Aulia Sarah).

Ammar Zoni berharap film Madu Murni bisa masuk dalam jajaran film box office seperti halnya film KKN di Desa Penari. “Kan dia (Aulia Sarah) yang main,” kata Ammar.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads