alexametrics

Putra Wapres Ma’ruf Amin Tangkal Paham Radikal Lewat Musik

17 November 2019, 12:06:36 WIB

JawaPos.com – Putra keempat Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ahmad Syauqi rupanya tak mengikuti jejak abahnya. Gus Syauqi yang kental dengan dunia seni memilih berdakwah melalui lagu dan aransemen yang digubahnya.

Gus Syauqi pun akan meluncurkan mini album bertajuk Mengingat Mu yang berisi lagu-lagu bernuansa religi. Mini album itu berisikan enam lagu.

“Mini album ini saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat di Indonesia khususnya generasi milenial,” kata Gus Syauqi dalam keterangannya, Minggu (17/11).

Gus Syauqi menuturkan, merangkul generasi muda atau milenial dan menyamakan visi misi untuk memajukan bangsa adalah program yang harus dilaksanakan secara berkala. Selain memberikan efek positif, seni musik juga dapat menangkal paham-paham radikal yang dapat merusak moral generasi muda

“Berbagai bentuk kegiatan yang menyatukan visi misi memajukan bangsa dan negara, harus didukung penuh sebagai salah satu ajang pemersatu generasi muda Indonesia,“ terang Gus Syauqi.

Oleh karena itu, Gus Syauqi mengagas wadah generasi milenial, khususnya civitas kampus dalam sebuah event religi music goes to campus, yang rencananya digelar di beberapa kampus di wilayah Indonesia.

Gus Syauqi menuturkan, event tersebut dirancang khusus secara berkala, sebagai sarana menyatukan visi misi generasi muda Indonesia. Event religi music goes to campus dirancang sesuai dengan gaya dan kebutuhan kalangan milenial, khususnya terkait dengan program nasional mengenai revolusi mental.

“Event religi music goes to campus dikemas dengan seni pertunjukan yang dapat menjadi ajang bertukar informasi serta pengetahuan tentang hidup dan berkehidupan sesuai dengan norma agama Islam khususnya,” jelas Gus Syauqi.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Muhammad Ridwan



Close Ads