JawaPos Radar

Comeback, SMASH Tinggalkan Morgan Oey

11/07/2018, 20:35 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Smash
Empat tahun vakum, Smash comeback dengan single Fenomena. (DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM)
Share this image

JawaPos.com - Pionir boyband Indonesia, SMASH, bakal meramaikan kembali industri musik tanah air lewat single terbarunya berjudul Fenomena. Single yang akan resmi rilis pada 18 Juli mendatang itu menandai comeback-nya mereka setelah empat tahun vakum, sejak 2013.

"Akhirnya setelah empat tahun kita masing-masing punya pekerjaan sendiri-sendiri, kita kembali comeback dengan karya baru karena memang sudah banyak permintaan dari smashblast juga yang tetep menunggu dan support kita meski kita berkarya sendiri-sendiri," ungkap Rafael saat jumpa pers di Epiwalk Kuningan, Rabu (11/7).

Keinginan comeback tersebut diakui personel lainnya, Bisma telah muncul sejak lama. Namun, bulan ini baru dirasa cocok karena sinergi antar anggota.

SM*SH - I Heart You (official video) (YouTube/cinta musik)

"Kenapa memutuskan (comeback) sekarang? Kami tahu kapan SMASH akan kembali, hal-hal seperti itu yang timbul dari diri kami masing-masing untuk bersinergi bareng. Mungkin bulan ini pas. Kami sempat mau comeback waktu itu, tapi pas itu merasa energinya belum sama," timpal Bisma.

Single Fenomena pun dibuat untuk menandai kembalinya mereka di industri musik tanah air. Bergenre semi Electronic Dance Music (EDM), diharapkan lagu tersebut diterima oleh masyarakat dan memiliki pangsa pasar yang luas.

"Genrenya masih powerful, cuma sekarang lebih dewasa. Ada semi-semi EDM nya juga. Yang pasti market kita yang sudah ada (smashblast) yang dulunya sekolah sekarang sudah kuliah, dan anak-anak sekarang yang suka dengerin EDM," jelas Bisma.

Boyband yang terbentuk pada April 2010 itu diketahui sempat vakum dan kehilangan salah satu personelnya, Morgan Oey pada 2013 silam. Tak lama kemudian, satu per satu personel pun disibukkan dengan kegiatan masing-masing di dunia hiburan tanah air.

Kini, mereka berharap single terbarunya dapat memeriahkan dunia musik tanah air. Mereka tetap optimis meski comeback dilakukan tanpa Morgan.

"Mudah-mudahan bisa memeriahkan industri musik yang sekarang lagi. Dan karena kita sekarang cuma berenam, jadi bukan Seven Man As Seven Heroes, tapi Six Man As Six Heroes," tukas Bisma.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up