JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jangan Salah Beli, Begini Cara Memilih Barang Original di Marketplace

15 Maret 2019, 20:19:54 WIB
Jangan Salah Beli, Begini Cara Memilih Barang Original di Marketplace
Ketahui cara memilih produk original melalui marketplace (Unsplash)
Share this

JawaPos.com - Masyarakat saat ini semakin dimanjakan dengan kemudahan berbelanja online yang bisa diakses kapan saja. Selain mudah, tentu harga barang yang ditawarkan jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan harga offline store.

Saat ini, banyak sekali marketplace yang bersaing menawarkan harga promo untuk menarik perhatian pembeli. Namun terkadang pelanggan tidak teliti barang yang dibeli apakah betul-betul berkualitas dan original atau tidak.

Tak sedikit pula produk-produk yang tersebar dengan merek ternama, tetapi justru yang dijual malah produk palsu. Oleh sebab itu, disarankan untuk cerdas memilih produk original dan berkualitas saat akan berbelanja secara online.

Jangan Salah Beli, Begini Cara Memilih Barang Original di Marketplace

Cara pertama untuk mengetahui produk original saat akan berbelanja online adalah dilihat dari baik atau tidaknya review seller yang berkaitan. Misalnya bintang, peringkat, dan rate harus diperhatikan.

Lihat juga dari jumlah transaksi yang sudah dilakukan oleh seller terkait. Ciri-ciri lain seller yang terpercaya adalah menawarkan produk dengan harga yang sedang atau tidak terlalu murah dari harga asli.

"Biasanya kalau jauh terlalu murah di bawah pasaran jangan percaya, biasanya yang paling normal untuk turunkan harga 30-40 persen, kalau sampai lebih dari setengah harga dan bukan harga promo, itu juga jangan percaya," kata Herfina Krismayanto, Corporate Marketing Strategic Manager JD.ID, ketika ditemui di acara Anniversary JD.ID yang ke - 3, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (15/3).

Terakhir cara yang paling aman untuk mengetahui produk original ketika barang sudah sampai adalah cek label apakah sudah sesuai dengan standarisasi atau belum, cek komposisi, made in, dan aturan pemakaian.

Agar tak ragu, pemilihan marketplace yang sudah terpercaya, menjual barang yang sudah terkurasi original dan berasal dari brand terkait juga penting. Seperti JD.ID yang sudah tiga tahun mengusung tagline #DijaminOri karena sangat menjaga orisinalitas produk hingga sampai di tangan pelanggan.

"Kami sudah pernah populer dengan tagline #DijaminOri yang ingin menunjukkan quality control kami yang sangat ketat dan prinsip zero tolerance untuk barang-barang palsu," kata Mia Fawzia, JD.ID Marketing Chief.

Mengawali tahun 2019, JD.ID memperkuat pesan penting orisinalitasnya dalam kehidupan sehari-hari kepada masyarakat dengan mengusung tema 'Semangat Ori'. Sekaligus menggandeng artis muda bertalenta Raffi Ahmad, Laudya Cynthia Bella, Chelsea Olivia, Ayushita, dan Dimas Beck.

Kelima sosok ini dipilih karena kepribadian masing-masing yang dapat merepresentasikan 9 kategori utama yaitu Mobile Phone & Accessories, PC & Accessories, Groceries, Beauty, Fashion, Automotive, Home Living, dan Home Appliance.

Dalam rangka hari jadinya yang ke-3 tahun bertepatan pada 28 Maret 2019, JD.ID juga mengadakan serangkaian promo bertajuk 'Ditraktir JD'. Terdapat beragam aktivitas promo yang juga turut mengusung sejumlah signatura campaign JD.ID seperti JD Tebak Harga, JD Voucher Race, JD Golden Ticket, JD Mystery Box, JD Auction, JD One Day Sale, Brand Day, Flash Sale, JD99, dan JD Half JD 3.

Melalui program ini, JD.ID menyediakan banyak voucher dan barang-barang mahal yang bisa didapat dengan harga jauh lebih murah. Lebih dari 100 brand baik lokal maupun international turut mendukung dan meramaikan ulang tahun ini.

Editor           : Deti Mega Purnamasari
Reporter      : Inriyani Sembiring

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini