alexametrics
Makna Kemerdekaan

Raisa: Merdeka itu Bebas untuk Berkarya Tanpa ada Tekanan

17 Agustus 2017, 12:57:36 WIB

JawaPos.com – Penyanyi Raisa Andriana menilai arti sebuah kemerdekaan adalah kebebasan dalam menjalani hidup. Sebagai musisi, dia tentunya ingin mengaplikasikan kemerdekaan itu dengan bebas untuk berkarya.

“Merdeka menurut aku kita bisa bebas untuk berkarya tanpa ada tekanan,” kata Raisa kepada JawaPos.com, baru-baru ini.

Selain kebebasan, pelantun Usai Di Sini itu menilai bahwa sebagai warga negara yang merdeka juga punya hak mendapat pendidikan yang baik. Gunanya yakni membentuk pribadi yang berkualitas untuk kemajuan bangsa.

“Dan yang terpenting kita semua mendapatkan pendidikan yang bermutu, dengan mendapatkan pendidikan yang baik maka bangsa kita akan jauh lebih berkualitas dan siap bersaing dengan era globalisasi seperti sekarang ini,” ucapnya.

Bagi Raisa, sejauh ini secara personal dia merasa sudah bisa menikmati kemerdekaan dalam berkarya. Oleh sebab itu dia tidak punya banyak beban. Apalagi selama ini cewek 17 tahun tersebut mengaku banyak mendapat dukungan berbagai pihak.

“Sampai sekarang aku merasa tidak ada beban dalam berkarya, karena dalam setiap aku berkarya di dalam musik selalu ada dukungan dari team, fans, dan keluarga aku,” tutup Raisa. (ded)

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : (ded/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads
Raisa: Merdeka itu Bebas untuk Berkarya Tanpa ada Tekanan