alexametrics

Sambil Tunggu Kepastian Pemeriksaan Omicron, Ashanty Dirawat di RS

7 Januari 2022, 13:15:17 WIB

JawaPos.com – Ashanty akhirnya mengklarifikasi kabar dirinya positif Covid-19 usai pulang liburan dari Turki. Menurut Kementerian Kesehatan, dari 13 orang dalam rombongan Ashanty, ada 6 orang yang dinyatakan positif.

Semula, Ashanty memilih melakukan karantina di hotel, namun aturan Kemenkes menegaskan semua pelaku perjalanan luar negeri yang dinyatakan positif Covid-19 harus diisolasi di RS.

Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan, saat ini hasil PCR rombongan Ashanty masih diperiksa. Sehingga untuk mendeteksi apakah benar tertular varian Omicron atau varian lain. Dan siapapun yang positif, kata Nadia, harus dikarantina di RS atau Wisma Atlet.

“Kebijakan semua kasus positif harus melakukan isolasi terpusat di RS atau Wisma Atlet,” kata Nadia kepada JawaPos.com, Jumat (7/1).

Dalam story Instagram-nya, Ashanty angkat bicara terkait kabar dirinya kembali positif Covid-19. Ia membenarkan bahwa dirinya positif.

Buat teman-temen dan media di luar sana, maaf saya harus posting ini supaya beritanya benar. Begitu sampai di Indonesia saya PCR dan hasilnya positif,” kata Ashanty di Instagram Story.

Ashanty menegaskan bahwa dirinya memang sempat karantina di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, usai tiba di Indonesia. Sebab, ia masih menunggu hasil tes PCR dari bandara. Namun setelah dinyatakan positif Covid-19, ia harus diisolasi di rumah sakit.

Saya 2 kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel mau pun di bandara negatif. Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif,” kata Ashanty.

Istri Anang Hermansyah itu kini telah meninggalkan hotel dan sudah dikarantina di rumah sakit. Ia menegaskan sejauh ini tak merasakan gejala.

Langsung saya ke RS untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh Tim Satgas Covid. Dikarenakan saya punya penyakit autoimune dan demi keselamatan bersama saya isolasi di RS. Alhamdulillah belum merasakan gejala berat, namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan. Dan agar tidak menyebarkan pada orang lain. Sehingga saya tidak karantina mandiri ataupun di hotel karantina, melainkan di RS,” jelas Ashanty.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: