JawaPos Radar

Adakah Veronica Tan di Film 'A Man Called Ahok'?

06/09/2018, 18:15 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Adakah Veronica Tan di Film 'A Man Called Ahok'?
Basuko Tjahaja Purnama (Ahok) bersama mantan istrinya, Veronica Tan. (jpnn)
Share this

JawaPos.com - Meski masih ditahan di Mako Brimob, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terus membuat kejutan. Setelah meluncurkan buku berjudul Kebijakan Ahok yang dibanderol Rp 1 juta, kali ini kisah hidup mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan dilayarlebarkan dalam film berjudul A Man Called Ahok.

Kisah yang menitikberatkan perjalanan masa kecil Ahok hingga menjadi bupati di Belitung itu digarap oleh Putrama Tuta. Saat ditanya mengenai seberapa dekat kisah ini dengan kehidupan nyata Ahok, Putrama Tuta menjamin kisahnya adalah jujur.

"Kisahnya lebih ke parenting, hubungan ayah (Kim Nam) dan anak. Riset saya siapa Kim Nam dan Ahok," kata Pratama Tuta saat jumpa pers peluncuran teaser film A Man Called Ahok di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

Adakah Veronica Tan di Film 'A Man Called Ahok'?
Para pemain dan sutradara film 'A Man Called Ahok'. (Yuliani NN/JawaPos.com)

Mengangkat kehidupan keluarga, tentu melibatkan hubungan pribadi sosok inspiratif tersebut. Namun, saat ditanya soal keterlibatan mantan istri, Veronica Tan, maupun kemunculan karakternya, sutradara menjawab aman.

"Di naskah fokus ke Kim Nam dan Ahok kalau dari saya, semua keluarganya pasti ada tapi tidak ada (anggota keluarga) yang jadi fokus cerita," lanjutnya.

Dikonfirmasi berapa persen kemunculan Veronica Tan dalam film, Pratama enggan menjawab. Dia merekomendasikan untuk mencari jawabannya dalam film yang akan tayang November nanti.

"Itu harus ditonton sendiri (seberapa banyak vero) nonton aja beneran," pungkasnya sambil menyeringai.

Film yang mengambil lokasi syuting 90 persen di Belitung itu dibintangi sederet bintang tanah air. Mulai dari Daniel Mananta (Ahok), Chew Kin Wah (Kim Nam), Donny Damara, Denny Sumargo, Erisca Rein, Sita Nursanti, Ferry Salim, Jill Gladys dan banyak lainnya.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up