alexametrics

Cerita Ibnu Jamil Rela Datang ke Palu Demi Temui Ibunda Ririn Ekawati

3 Desember 2020, 00:52:18 WIB

JawaPos.com – Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil diketahui memiliki hubungan spesial sejak beberapa waktu lalu. Hubungan keduanya pun sudah sangat serius meskipun tanggal pernikahan belum mereka tentukan.

Ibnu Jamil bercerita bahwa dirinya sempat datang ke Palu untuk membuktikan bahwa dirinya serius dengan Ririn Ekawati. Ibnu Jamil datang ke Palu bertemu dengan ibunda Ririn dan keluarga besarnya di sana.

“Saya sempat samperin mama ke Palu. Karena keseriusan saya, jadi saya samperin. Kebetulan saya ada libur 3 hari. Saya bilang mau bicara sama mamanya Ririn dan keluarga besar di Palu bahwa saya serius. Alhamdulillah diterima dengan baik,” kenang Ibnu Jamil saat ditemui di kediaman Ririn Ekawati Rabu (2/12).

Ibnu Jamil bersyukur ibunda Ririn dan keluarga besarnya kala itu menerimanya dengan sangat baik. Dia bahkan mendapatkan hidangan yang sangat nikmat.

Dalam kesempatan itu ibunda Ririn Ekawati menyampaikan pesan yang sangat dalam dan menjadi tanggungjawab besar baginya. Dia meminta Ibnu Jamil menjaga sang putri dengan baik.

“Mama bilang, saya titip anak saya. Jagain dia baik-baik, jadiin dia yang terakhir. Saya datang ke sana sudah agak lama, tanggal 13 November,” ungkapnya.

Meskipun ibunda Ririn Ekawati berpesan agar Ibnu Jamil menjadikan putrinya sebagai istrinya yang terakhir, mereka belum sempat membicarakan mengenai pernikahan “(Pembicaraan masalah pernikahan) Nggak ada,” akunya.

Baca juga: Ibunda Meninggal, Rumah Ririn Ekawati Tampak Sepi

Tidak terlalu lama dari Ibnu Jamil menyampaikan keseriusannya kepada ibunda Ririn Ekawati, Samsidar Zaid Moga meninggal dunia tadi siang di sebuah rumah sakit di Jakarta. Ia menghembuskan napas terakhir sekitat pukul 11.12 WIB akibat terpapar virus korona atau Covid-19.

Ibnu Jamil bisa sedikit lebih lega karena sudah menyampaikan niat baiknya kepada almarhumah sebelum meninggal. Dia pun bangga bisa mendapat restu dari almarhumah.

Sementara itu, Ririn Ekawati mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada Ibnu Jamil yang sudah memberikan nanyak bantuan dalam prosesi pemakaman ibunya tadi sore di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat. Ririn bahkan menyebut Ibnu Jamil berani masuk ke liang lahat menggunakan alat pelindung diri mengadzankan jenazah almarhumah sebelum ditimbun dengan tanah.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Kuswandi

Reporter : Abdul Rahman


Close Ads