alexametrics

Sahabat Ungkap Kondisi Terkini Dorce Gamalama Usai Dirawat di RSPP

27 Oktober 2021, 00:42:38 WIB

JawaPos.com–Hetty Sunjaya selaku sahabat dekat mengungkapkan kondisi kesehatan Dorce Gamalama usai mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta, sejak beberapa hari lalu. Menurut dia, kondisi Dorce masih lemah karena tidak punya nafsu makan.

”Makannya enggak mau, paling 1 suap,” ujar Hetty saat dihubungi melalui sambungan telepon Selasa (26/10).

Dia mengatakan, wajah dan tangan Dorce Gamalama kini mengalami pembengkakan. Dokter pun melakukan obserbavasi lebih lanjut untuk memastikan ada tidaknya penyakit lain selain penyakit diabetes yang diderita sudah cukup lama.

”Hari ini (26/10) kalau enggak salah dilakukan pengecekan jantung. Tapi dokter memprediksi, kalau Dorce pola hidup baik dan makan baik, kemungkinan cepat sembuh,” papar Hetty.

Sempat beredar kabar Dorce akan menjual rumah guna menopang biaya perawatannya selama berada di rumah sakit. Niat itu kini urung dilakukan karena Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati memberikan bantuan untuk biaya pengobatan Dorce.

Menurut penuturan Hetty, Dorce kini semakin tenang berada di rumah sakit karena tidak terlalu memikirkan masalah biaya. ”Aku bilang, Mbak enggak usah pulang, di sini pemerintah yang cover,” kata Hetty.

Dia pun meminta masyarakat ikut mendoakan kesembuhan Dorce Gamalama supaya yang bersangkutan bisa kembali ke dunia hiburan dan menghibur banyak orang.

Sebelumnya, Dorce Gamalama mendapat perawatan di Rumah Sakit Primaya, Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Kondisi kesehatannya pun sempat membaik sehingga keluar dari rumah sakit tersebut.

Sekitar dua hari lalu, Dorce kembali dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) setelah kondisi kesehatannya drop. Dorce mengeluhkan sakit di bagian dada sebelah kanan dan kesakitan saat buang air kecil.

”Mukanya pucat dan enggak berdaya dibawa Rumah Sakit Pertamina,” ucap Hetty.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads