JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tampil di PBB, Begini Isi Pidato Inspiratif BTS

25 September 2018, 09:52:22 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Tampil di PBB, Begini Isi Pidato Inspiratif BTS
BTS di UNICEF, PBB (Twitter/Big Hit Official)
Share this

 

JawaPos.com – BTS telah menyelesaikan tugasnya untuk memberikan pidato selama tiga menit dihadapan para pemimpin dunia yang hadir dalam acara UNICEF di kantor pusat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), New York, Amerika Serikat, Senin (24/9) waktu setempat.

 

Tampil di PBB, Begini Isi Pidato Inspiratif BTS
BTS saat memberikan pidato di PBB (UNICEF)

Dalam acara peluncuran kampanye ‘Generation Unlimited’ tersebut, BTS yang juga didapuk sebagai ambassador memberikan sambutan yang inspiratif bagi para remaja dan pemuda di seluruh dunia. Sambutan dibacakan oleh leader grup asal Korea Selatan tersebut, Kim Nam Joon atau RM. Akun Twitter resmi UNICEF menuliskan salah satu pernyataan RM dalam sambutan tersebut.

 

“Kami belajar untuk mencintai diri kami sendiri, jadi sekarang aku mendorong kalian untuk berbicara pada dirimu sendiri,” RM, @BTS_twt di #UNGA untuk perilisan resmi @_GenUnlimited. #ENDviolence #BTSxUNitedNations #GenUnlimited,” tulis akun tersebut.

 

Berikut adalah isi pidato resmi BTS di acara UNICEF, PBB, seperti yang ditranskrip oleh akun doyou_bangtan:

 

Terima kasih Bapak Sekretaris Jenderal PBB, Direktur Eksekutif UNICEF, dan seluruh hadirin serta tamu undangan dari seluruh dunia.

 

Nama saya Kim Nam Joon atau dikenal sebagai RM, pemimpin dari grup BTS. Sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi kami untuk diundang pada kesempatan yang penting bagi para generasi muda di dunia ini. Akhir November lalu, BTS meluncurkan kampanye Love Myself bersama UNICEF untuk membangun kepercayaan bahwa cinta sejati dimulai dari diri mencintai kita sendiri.

 

Kami bersama UNICEF membuat program untuk melindungi anak-anak dan para remaja di seluruh dunia dari kekerasan. Penggemar kami menjadi bagian utama dari kampanye ini dengan aksi dan antusiasme mereka. Kami benar-benar memiliki penggemar terbaik di dunia ini.

 

Saya akan mulai membicarakan tentang diri saya. Saya lahir di Ilsan, sebuah kota kecil dekat Seoul, Korea Selatan. Di sana merupakan tempat yang sangat indah dengan danau, bukit, hingga festival bunga tahunan. Saya telah menghabiskan masa kecil saya dengan bahagia di sana dan saya hanya seorang anak laki-laki biasa.

 

Saya selalu melihat ke atas langit malam hari dan bertanya-tanya. Dan saya bermimpi tentang seorang anak laki-laki. Saya pernah membayangkan bahwa saya adalah pahlawan yang bisa menyelamatkan dunia.

 

Itu adalah intro dari salah satu album awal kami. Di sana ada bagian yang mengatakan, ‘jantung saya berhenti saat saya berusia sembilan atau sepuluh tahun’

 

Melihat ke belakang, saya berpikir bahwa ketika saya mulai khawatir tentang diri saya oleh orang lain dan mulai melihat diri sendiri melalui mata mereka. Saya berhenti melihat ke atas langit malam dan bintang-bintang. Saya berhenti bermimpi. Sebaliknya, saya mencoba mendesak diri saya masuk ke dalam apa yang orang lain buat. Segera setelah saya memulainya, saya berteriak dengan suara saya sendiri dan mulai mendengar suara orang lain. Tidak ada seorang pun memanggil nama saya, begitupun sebaliknya. Jantung saya berhenti dan mata saya tertutup perlahan. Jadi seperti ini, saya, kita semua kehilangan nama. Kita jadi seperti hantu

 

Lalu saya pergi ke dekat altar di gereja dan ada sebuah musik.

Di sana ada suara kecil yang mengatakan, “Bangunlah dan dengarkan dirimu sendiri!”

Itu membuat saya terdiam untuk waktu yang cukup lama, mendengar musik, dan memanggil nama saya.

 

Walaupun setelah saya memilih untuk bergabung dengan BTS, di sana banyak rintangan yang dihadapi. Beberapa orang mungkin tidak percaya, tapi banyak orang mengira kami tidak memiliki harapan. Terkadang saya hanya diam, tapi saya berpikir saya beruntung bahwa saya tidak menyerah atas itu semua. Saya yakin bahwa saya dan kita akan membuat kesalahan dan jatuh seperti itu.

 

BTS telah menjadi artis yang tampil di tempat yang luas ini dan menjual jutaan album, tapi saya tetap seorang lelaki biasa berusia 24 tahun. Jika ada sesuatu yang membuat saya mendapat penghargaan, itu hanya mungkin karena saya memiliki member BTS lainnya disamping saya. Berkat cinta dan dukungan Army, penggemar kami di seluruh dunia.

 

Mungkin saya membuat kesalah kemarin, tapi kemarin, saya tetaplah saya. Hari ini, saya dan dengan segala kesalahan saya. Besok, saya mungkin sedikit lebih bijaksana dan itu akan tetap menjadi saya juga. Kesalahan-kesalahan saya adalah diri saya sendiri yang membuat bintang-bintang paling terang hidup dalam diri saya. Saya telah mencintai diri saya sendiri, untuk siapa saya, dan untuk orang yang ingin menjadi saya.

 

Saya ingin mengucapkan bagian akhir. Setelah kami merilis album Love Yourself dan meluncurkan kampanye Love Myself, kami mulai mendengar cerita yang luar biasa dari penggemar kami di seluruh dunia, pesan bagaimana mereka mengatasi penderitaan dalam hidup dan mulai mencintai diri mereka sendiri.

 

Cerita itu sering mengingatkan kami tentang rasa tanggung jawab. Jadi, mari kita melangkah sekali lagi. Kita harus belajar mencintai diri kita sendiri, sekarang saya ingin mendorong kalian agar berbicara pada diri sendiri. Saya akan bertanya pada Anda semua. Siapa namamu? Apa yang membuatmu bisa bangkit dan berdebar? Beritahu saya cerita itu! Saya ingin mendengar suara dan pendapatmu. Tidak peduli siapa dirimu, darimana kamu berasal, apa warna kulitmu, apa jenis kelaminmu, cukup berbicara pada dirimu sendiri. Temukan namamu, temukan suaramu dan berbicaralah pada dirimu sendiri.

 

Saya adalah Kim Nam Joon juga RM BTS. Saya seorang idol dan artis dari kota kecil di Korea. Seperti kebanyakan orang, saya membuat banyak kesalahan dalam hidup dan mempunyai banyak ketakutan. Namun saya akan merangkul diri saya sendiri sesulit yang saya bisa dan saya akan mulai mencintai diri saya sendiri perlahan-lahan.

 

Siapa namamu? Bicaralah dengan dirimu sendiri!

 

Terima kasih

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up