JawaPos Radar

Break Padi Reborn, Piyu Sambangi Malang Cari Inspirasi Album Baru

11/06/2018, 05:45 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Piyu Padi
CARI INSPIRASI: Piyu Padi datang ke Malang mencari inspirasi untuk album barunya.  (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Pentolan grup band Padi, Piyu tiba-tiba terlihat di Malang. Tanpa ada jadwal show, syuting dan konser gitaris Padi tersebut terlihat guyub dan ramah dengan para masyarakat di Kabupaten Malang, Minggu (10/6).

Piyu menjelaskan, tengah free dari aneka macam jadwal manggung dan show. Pasalnya, Padi Reborn tengah istirahat. Hanya saja saat ini, mereka tengah mempersiapkan album baru. "Padi lagi libur, Padi Reborn ya. Lagi persiapan tour keliling, persiapan album baru," katanya, kepada JawaPos.com, Minggu (10/6). 

Dia menjelaskan, selain bersilaturahmi, kedatangannya ke Malang yakni untuk mencari inspirasi untuk album baru Padi. Namun, Piyu enggan menjelaskan lebih detail mengenai konsep albumnya. "Jangan dulu lah (konsep barunya)," katanya. 

Laki-laki yang bernama lengkap Satrio Yudi Wahono ini menambahkan, dia sengaja ke Malang untuk mencari inspirasi album baru. Pasalnya, dia pernah mendapatkan inspirasi saat ke Malang. 

Waktu itu, cerita Piyu, tahun 2001, saat perjalanan dari Surabaya ke Malang, dia mendapatkan inspirasi. Sehingga menelurkan karya berjudul Perjalanan Ini. "Ya ke sini juga untuk mencari inspirasi," kata dia. 

Selain itu, jika ke Malang, ada hal yang dia rindukan. Yakni kulinernya. Mulai dari rawon, bakso dan cwi mie. Tak hanya itu, Piyu ternyata juga merindukan suasanya Malang dan hawanya yang dingin, serta cocok untuk jalan-jalan. "Kan banyak rawon di sini ya. Nguling, ada banyak," pungkasnya.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up