Rekor Baru, Transaksi Tokopedia Selama Ramadan Capai Rp 18,5 Triliun

22 Juni 2019, 18:30:22 WIB

JawaPos.com – Tokopedia mengklaim telah mencatat rekor penjualan baru yang tinggi selama periode Ramadan dalam program Ramadan Ekstra. Total transaksi gross merchandise value (GMV) pada Mei tercatat menjadi yang tertinggi yang pernah dicapai Tokopedia sampai saat ini, dengan nilai USD 1,3 miliar atau setara dengan lebih dari Rp 18,5 triliun.

Co-Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, mengatakan, sebagai perusahaan teknologi Indonesia dengan misi pemerataan ekonomi secara digital, Ramadan Ekstra menjadi momentum validasi dampak pemerataan dan pertumbuhan ekonomi baru lewat digital.

“GMV sebesar Rp 18,5 triliun, transaksi ini terjadi dari 97 persen kecamatan di Indonesia, dengan melibatkan 5,9 juta penjual yang juga tersebar di seluruh pelosok Indonesia, di mana mayoritas penjual adalah pebisnis baru,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com.

Sebagai informasi, Ramadan Ekstra merupakan tradisi belanja terbesar Tokopedia yang dimulai sejak 2018 silam. Program tersebut dikatakan untuk menghadirkan berbagai inovasi dan pengalaman menarik dalam berbelanja selama Ramadan.

Selain mengemukakan capaiannya, pihak Tokopedia juga menemukan fakta menarik di balik capaiannya tersebut. Mereka mengklaim, sebanyak 237 ribu pesawat untuk mengangkut seluruh pengunjung Tokopedia di bulan Mei 2019 lalu.

Selain itu, Tokopedia yang juga menjual kurma selama periode Ramadan menyebut, dibutuhkan 161 truk untuk mengangkut total kurma yang terjual selama bulan Mei 2019. Tokopedia juga mengaku lebih dari Rp 7 miliar donasi dan zakat telah terkumpul di Tokopedia selama Ramadan 2019.

Usai Ramadan Ekstra 2019, Tokopedia mengaku akan lanjut menghadirkan kejutan-kejutan baru dan produk-produk menarik lainnya yang dapat dinikmati masyarakat Indonesia. Pengguna juga diwanti-wanti untuk kedatangan promo menarik jelang ulang tahun Tokopedia ke-10 pada Agustus mendatang.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads