alexametrics

Survei Sebut Belanja Masker Medis Paling Laris saat Pandemi Covid-19

4 Juli 2022, 07:28:20 WIB

JawaPos.com–Era pandemi Covid-19, penggunaaan masker medis menjadi wajib dan untuk mencegah dari penularan droplet. Masker dan vaksin adalah duet paling ampuh meminimalisir penularan Covid-19.

Dalam sebuah survei, terlihat bahwa konsumsi belanja pada era pandemi lebih didominasi pembelian masker medis oleh konsumen. Akan tetapi tren pembelian bergeser dari offline ke online. Apalagi selama pandemi, masyarakat lebih banyak berada di rumah. Kebiasaan baru membeli atau belanja secara online lebih diminati.

”Situs marketplace pun bermunculan, belanja online yang menghubungkan antara penjual dengan pembeli, bahkan layanan pengiriman dan pembayaran makin favorit,” kata Tri Raharjo baru-baru ini dalam Brand Choice Award 2022 Fase 4.

Masker Medis Paling Favorit

Hasil survei, dari 162 kategori produk terdapat 15 kategori produk dengan akumulasi penjualan terbanyak. Masker medis jenis KN95 sebanyak 1,44 juta transaksi. Masker jenis Duckbill 688,9 ribu transaksi, dan Humidifier 258,4 ribu transaksi.

Masker KN95 merupakan masker penutup wajah yang digunakan untuk menutup hidung dan mulut. Masker KN95 adalah masker yang diklaim bisa menyaring partikel aerosol sampai 95 persen.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: