JawaPos Radar

Xiaomi Ikut-ikutan 'Nyinyirin' Apple, Mainnya Lebih Halus

18/09/2018, 18:25 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Xiaomi sindir apple, xiaomi nyinyir apple, Xiaomi XR
Xiaomi XR. Paket bundling Xiaomi yang mengenakan nama belakang iPhone. (GSMArena)
Share this image

JawaPos.com – 'Nyinyiran' antarvendor smartphone kembali terjadi. Jika baru-baru ini ada Huawei yang meledek peluncuran iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, kini giliran Xiaomi yang turut andil.

Memang yang dilakukan Xiaomi agaknya tidak sevulgar Huawei. Sindiran Xiaomi terhadap trio iPhone terbaru sedikit lebih halus. Ini dilakukan lewat sebuah program penjualan Xiaomi.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman NDTV, Selasa (18/9), Xiaomi menggelar sebuah promo bundling produk dengan mengenakan nama XS, XS Max, dan XR di masing-masing kategorinya. Program penjualan tersebut dilakukan Xiaomi di negara asalnya, Tiongkok.

Adapun bundling yang pertama adalah Xiaomi XR. Paket Xiaomi XR terdiri atas produk smartphone Xiaomi Mi 8 SE, laptop Mi Notebook Air 12,5 inci, Mi Band 3, serta Mi Bluetooth Mini Headset. Paket tersebut dilepas Xiaomi dengan harga CNY 6.499 atau setara dengan Rp 14,1 jutaan.

Xiaomi sindir apple, xiaomi nyinyir apple, Xiaomi XS Max
Xiaomi XS Max. Paket bundling Xiaomi yang mengenakan nama belakang iPhone selanjutnya. (GSMArena)

Paket yang kedua, sedikit lebih mahal dari paket Xiaomi XR, ada Xiaomi XS. Dalam paket Xiaomi XS terdiri atas smartphone Xiaomi Mi Mix 2S 8, Mi Notebook Air 13,3 inci, Mi Band 3, dan tidak lupa sebuah headset Mi Bluetooth Mini Headset. Paket Xiaomi XS dilepas ke pasaran dengan harga CNY 8.699 atau setara dengan Rp 18,9 jutaan.

Paket terakhir dari Xiaomi yang mengenakan nama belakang dari perangkat iPhone terbaru ialah paket Xiaomi XS Max. Xiaomi XS Max menawarkan Xiaomi Mi 8, laptop Mi Notebook Pro, Mi Band 3, dan Mi Bluetoooth Neckband. Harga dari paket Xiaomi XS Max adalah CNY 9.599 atau setara dengan Rp 20 jutaan.

iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR
Trio iPhone Terbaru, iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. (TheVerge)

Banyak pihak menilai bahwa promo Xiaomi tersebut merupakan sindiran terhadap Apple dengan trio iPhone terbarunya. Penaaman program jelas bahwa Xiaomi mengenakan nama yang sejatinya menjadi nama belakang produk iPhone, yakni XS, XS Max, dan XR.

Apa yang dilakukan Xiaomi tampaknya ingin membuat konsumennya di Tiongkok sadar. Artinya, dengan uang sebesar itu ketimbang membeli satu buah perangkat smartphone, jika dialokasikan ke produk Xiaomi maka akan mendapat banyak produk sekaligus.

(ce1/ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up