alexametrics

Sempat Absen, PG Kembali Hadir Sambut Proliga 2022

31 Desember 2021, 09:08:34 WIB

JawaPos.com- Menyambut kejuaraan bola voli bergengsi Proliga 2022, Perkumpulan Bola Voli Petrokimia Gresik (PBVPG) menghadirkan tim bola voli putri baru bernama Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Volleyball Team. Dengan komposisi pemain yang cukup mumpuni, tim yang di-launching kemarin siang itu optimistis mampu berprestasi di liga tahun depan.

Ketua Umum PBVPG Koko Sudiro menjelaskan bahwa tim barunya itu akan dibimbing Ayub Hidayat selaku pelatih kepala. Tim tersebut memiliki 17 pemain Proliga dan 5 pemain non-Proliga. Pemain Proliga akan diperkuat dua pemain asing, yakni Yuliya G. dari Rusia dan Jennifer Alvarez dari Kuba.

Meski sempat absen pada 2020 dan 2021, Petrokimia Gresik optimistis para pemain itu bisa kembali bersaing. Pada 2022, Proliga akan digelar pada Januari. Untuk itu, tim voli dari berbagai daerah di Indonesia saat ini sedang mempersiapkan diri untuk bertanding, tak terkecuali tim voli PG.

Menurut dia, persiapan tim voli PG tersebut sudah matang. Selain latihan secara intensif yang dilakukan setiap hari, terdapat penguatan formasi pemain.

Koko juga menambahkan, selain meresmikan tim baru yang akan dimatangkan untuk Proliga 2022, agenda itu meresmikan jersey tim dengan kombinasi warna hijau-kuning yang selaras dengan corporate color identity Petrokimia Gresik.

’’Kami optimistis dengan persiapan yang telah kami tempuh dan modal kuat yang kami miliki, yakni komposisi pemain, pelatih kepala berpengalaman, serta dukungan dari pihak sponsor, tim baru ini akan mampu berprestasi di ajang Proliga 2022,’’ jelas Koko.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : son/c12/diq

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads