alexametrics

Cerita Seru Pasutri Asal Gresik Nonton WSBK di Sirkuit Mandalika

22 November 2021, 06:18:21 WIB

JawaPos.com- Supardi dan Evi Rendra pulang ke Gresik, Jawa Timur, dengan rasa bangga. Sebab, pasangan suami istri (pasutri) ini ikut menjadi saksi peristiwa bersejarah. Kompetisi balap motor kelas dunia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 19-21 November 2021.

‘’Bukan hanya sejarah bagi saya dan istri. Tapi, ini juga sejarah perkembangan dan pembangunan bangsa Indonesia,’’ kata pria berusia 57 tahun itu kepada JawaPos.com, Minggu (21/11).

Supardi memimpikan bisa menonton event internasional langsung ke sirkuit itu sangat lama. Sudah bertahun-tahun. Sebetulnya, dia bisa saja ke sirkuit di negara tetangga. Yakni, Sepang, Malaysia. Tapi, dia ingin arena itu ada di Indonesia. ‘’Makanya begitu kemarin berkumandang lagu Indonesia Raya sebelum dimulai, rasanya merinding,’’ ungkapnya.

Saking kebeletnya, April 2021 lalu, penghobi motor tril itu datang ke Mandalika. Dia ingin melihat langsung sejauh mana progres pembangunannya. ‘’Saya muter-muter di sana. Waktu itu mungkin belum sampai 50 persen. Ternyata, hanya dalam beberapa bulan pembangunannya begitu cepat. Seperti cerita Bandung Bondowoso saja,’’ kelakar pengusaha ayam petelur itu.

Begitu hari H event world superbike (WSBK) tergelar, dia pun dibuat takjub. Bukan hanya sensasi melihat kecepatan dan raungan suara motor para pembalap berkelas dunia itu yang membuat hatinya riang. Lebih dari itu, panorama sirkuit sepanjang 4,3 kilometer dengan 17 tikungan itulah yang membuatnya kagum. Ada keunikan dan nilai eksotika tersendiri.

‘’Betul-betul berkelas dunia. Walaupun kami mengeluarkan biaya tidak sedikit, rasanya terbayar lunas saat melihatnya,’’ ujar Supardi.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads