alexametrics
Formula 1 2019

Daftar Catatan Bersejarah Dalam Kemenangan Lewis Hamilton

15 April 2019, 11:14:44 WIB

JawaPos.com – Grand Prix Tiongkok, Minggu (14/4) kemarin merupakan momen bersejarah bagi pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton. Pasalnya di seri tersebut, Hamilton mampu memenangkan balapan ke-1.000 dalam pentas Formula 1.

Hamilton finis terdepan dengan catatan waktu 1 jam 32 menit 06.350 detik. Ini sekaligus menjadi kemenangan ke-75 dalam karirnya

“Saya pikir tim berhasil menampilkan performa secara kolektif. Kami benar-benar tampil bagus. Sekarang kami hanya tinggal melanjutkan hal positif ini,” ungkap Hamilton dikutip dari Crash.

Sepanjang karirnya, tentu ada banyak kemenangan yang paling dikenang oleh Hamilton. Selain kemenangan ke-1.000 di pentas Formula 1, ada beberapa hal lain yang patut diingat dari pembalap kebangsaan Inggris ini.

Berikut JawaPos.com rangkum lima kemenangan terbaik Lewis Hamilton;

1. GP Kanada 2007
Tidak dapat dipungkiri, balapan ini menjadi salah satu momen bersejarah dalam karir Hamilton. Sebab di seri Kanada, ia berhasil menorehkan kemenangan perdana pada pentas Formula 1. Sebuah prestasi yang sulit didapatkan oleh pembalap debutan.

2. GP Monako 2008
Bagi pembalap manapun, kecelakaan bagaikan momok yang sangat menakutkan. Namun, hal itu tampaknya tidak berlaku bagi Hamilton. Sebab meski sempat menabrak dinding pembatas, Hamilton justru masih bisa melanjutkan jalannya persaingan. Usaha kerasnya membuahkan hasil karena di akhir lomba, ia finis sebagai pemenang.

3. GP Hongaria 2009
Musim 2009 merupakan awal keterpurukan dalam karir Hamilton. Usai meraih gelar juara di tahun 2008, dirinya langsung mengalami masa-masa sulit. Tercatat pada tahun 2009 dia hanya mampu menempati posisi kelima dalam klasemen akhir. Namun dari seri yang diikutinya di musim tersebut, GP Hongaria dapat dibilang sebagai angin segar buat dirinya. Sebab ketika itu Hamilton mampu meraih podium pertama ditengah-tengah keterpurukannya.

4. GP Amerika 2012
Seri ini menjadi salah satu momen mengharukan dalam karir Hamilton. Pasalnya seri ini menjadi keberhasilan terakhirnya saat masih berseragam McLaren. Tidak ingin berpisah dengan meraih hasil buruk, Hamilton justru memberikan kenangan manis kepada mantan timnya tersebut dengan meraih podium pertama.

5. GP Italia 2014
Seri ini menjadi salah satu ajang dalam menguji semangat Hamilton. Sebab ketika itu dirinya sempat terhempas ke urutan keempat. Namun, hal itu tidak mematahkan semangatnya. Berbekal strategi dalam memanfaatkan grip ban, akhirnya Hamilton mampu meraih podium pertama.

Editor : Bagusthira Evan Pratama