JawaPos Radar

Raih Juara Dunia, Zohri Tak Dibebani Target di Asian Games 2018

18/07/2018, 15:42 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Lalu Muhammad Zohri, Juara Dunia, Kejuaraan Dunia Atletik U-20, Asian Games 2018
Lalu Mohammad Zohri tak dibebani target tinggi di Asian Games 2018 (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Usai sukses meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20, Lalu Muhammad Zohri tak akan dibebani target tinggi pada Asian Games 2018. Hal itu agar Zohri bisa tampil lepas terlebih lawan-lawannya di Asian Games pasti lebih sulit.

Zohri sukses menjuarai nomor lari 100 meter dengan catatan waktu 10,18 detik di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7). Dia sukses menaklukkan dua pelari Amerika Serikat yaitu Anthony Schwartz (10,22 detik) dan Eric Harrison (10,22 detik).

Tentu banyak masyarakat yang berharap banyak pelari 18 tahun tersebut juga berprestasi di Asian Games 2018. Namun, jangan sampai harapan itu justru menjadi beban bagi sang sprinter.

"Harap diingat, pada Asian Games nanti dia akan bertemu atlet-atlet senior yang lebih berpengalaman, seperti dari Tiongkok dan Qatar. Mereka biasanya lari rata-rata di bawah 10 detik," ungkap Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung kepada wartawan.

Imbuhnya, "Jadi bagi Zohri saat ini dia tak diberikan target untuk menjadi juara. Biarkan dia berlatih keras tanpa beban yang berat".

PB PASI sendiri akan menurunkan Zohri di dua nomor lari. Selain 100 meter dia juga akan turun di nomor estafet. "Karena nomor itu juga lebih berpeluang meraih medali," tandas Tigor.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up