alexametrics
Olimpiade Tokyo 2020

Marcus/Kevin Dikandaskan No 3 Dunia, Herry IP: Saya Tidak Khawatir

27 Juli 2021, 16:51:53 WIB

JawaPos.com-Ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil keluar sebagai juara grup A Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, pada laga terakhir kualifikasi grup di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo hari ini (27/7), Marcus/Kevin dikalahkan pasangan nomor tiga dunia asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin dalam rubber game dengan skor 18-21, 21-15, 17-21.

Ini adalah kekalahan pertama Marcus/Kevin atas Lee/Wang dalam empat pertandingan terakhir.

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi mengatakan alasan mengapa Marcus/Kevin kalah dalam pertandingan ini. Menurut Herry IP, The Minions terbawa pola permainan lawan.

“Tidak kaget (dengan permainan Lee/Wang) karena semua sudah dipersiapkan. Hanya tadi saya melihat, permainan Marcus/Kevin terbawa pola lawan. Main panjang-panjang seperti itu,” kata Herry IP dalam siaran pers PP PBSI.

“Selain itu, hari ini agak kurang in mainnya dibanding dua pertandingan sebelumnya. Banyak melakukan kesalahan sendiri,” tambahnya.

Masih menurut Herry IP, kekalahan tersebut tidak perlu terlalu dikhawatirkan.

“Kalau secara permainan di game kedua dan ketiga sudah nemu polanya, hanya balik lagi tadi kurang in saja mainnya,” ujar Herry IP. “Saya tidak khawatir, besok ada waktu untuk evaluasi dan latihan lagi sebelum ke perempat final,” imbuh pelatih berjuluk Coach Naga Api tersebut.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads