alexametrics

Ganda Putra Andalan Utama Indonesia Waspadai Kekuatan Britania Raya

21 Juli 2021, 17:30:38 WIB

JawaPos.com – Ganda putra punya tanggung jawab yang lumayan berat di Olimpiade Tokyo 2020. Sebab, di sektor tersebut Indonesia menempatkan dua pasang pemain di peringkat teratas.

Yakni, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Dua ganda itu diharapkan bisa mempertahankan tradisi emas Olimpiade dari bulu tangkis.

The Minions (julukan Marcus/Kevin) akan menjalani pertandingan pertamanya pada Sabtu (24/7) mendatang di Musashino Forest Sport Plaza. Pada pertandingan awal fase grup itu, mereka menghadapi Ben Lane/Sean Vendy. Itu akan menjadi pertemuan pertama mereka dengan wakil asal Britania Raya tersebut.

Secara peringkat, Marcus/Kevin unggul telak. Posisi mereka sebagai ganda putra nomor satu dunia belum tergoyahkan sejak 2017 lalu. Sementara itu, Lane/Vendy merupakan pasangan dengan peringkat terbawah di grup A. Mereka menempati peringkat ke-18 dunia.

Selain Lane/Vendy, grup A ditempati Lee Yang/Wang Chi-Lin yang merupakan peringkat ketiga dunia. Serta Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, wakil India yang berada di peringkat ke-10. Meski berada di grup yang lumayan berat, The Minions tetap optimistis.

”Dalam Olimpiade, kami sudah tidak bisa pilih-pilih lawan. Semua kekuatannya sudah merata dalam persaingan di ganda putra. Jadi, bakal ramai sih,” kata Marcus kepada Tim Humas PP PBSI.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/c13/bas

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads